BFI Finance gelar "BFI Coffeepreneur" dorong kemajuan industri kopi Sumsel

id BFI,industri kopi,kopi

BFI Finance gelar "BFI Coffeepreneur" dorong kemajuan industri kopi Sumsel

Regional Manager BFI Finance Wilayah Sumatera 3 Sastero Wijaya Gunawan (kedua kanan) dan Area Manager BFI Finance Wilayah Palembang Freddy Tanaya (paling kanan) bersama Kepala Seksi Pengembangan Teknologi Industri Pangan & Tekstil Provinsi Sumsel Yeni Febrianti (ketiga kanan) melihat produk-produk kopi dari Industri Kecil dan Menengah (IKM) dalam kegiatan “BFI Coffeepreneur di Palembang, Rabu (2/10/2019). (ANTARA/Dolly Rosana/19)

Palembang (ANTARA) - PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) menggelar “BFI Coffeepreneur” dengan mengangkat tema Kekayaan Kopi Sumsel Siap Bersaing di Pasar Global untuk mendukung peningkatan Industri Kecil dan Menengah (IKM) sebagai salah satu urat nadi perekonomian Indonesia.

 Acara yang bertepatan dengan Hari Kopi Internasional ini dihadiri puluhan pelaku industri dan usaha kopi di Palembang dan sekitarnya di The Gade Café, Palembang, Sumatera Selatan (1/10).

“Sebagai perusahaan jasa pembiayaan, kami ingin terus menjadi mitra yang turut berkontribusi terhadap peningkatan taraf hidup masyarakat di Indonesia. Siapapun dapat berkembang lebih maju dengan mental yang gigih dan cerdik melihat potensi,” kata Sastero Wijaya Gunawan, Regional Manager BFI Finance Wilayah Sumatera 3.

BFI Finance menghadirkan pembicara dari kalangan praktisi berpengalaman yakni Salama Sri Susanti (Duta Kopi Sumsel) dan Muhammad Wijaya (pengusaha kopi).

Mereka berbagi kepada para peserta seputar pembahasan kopi, mulai dari ragam kekayaan dan kualitas Kopi Sumatera Selatan (Sumsel) hingga keterampilan enterpreneurship.

Kopi Sumsel menyimpan keunggulan yang masih kalah tenar dengan merek kopi lainnya di Indonesia. Selain itu, Sumsel juga memiliki lahan kebun kopi terluas di Indonesia dengan kekayaan ragam Kopi Sumsel yang mempunyai keunikan tersendiri.

Ia mengatakan temu wirausaha ini menjadi sarana pembekalan peserta untuk menambah kapasitas mereka sebagai pelaku industri dan usaha.

Setelah mengikuti sesi ini, beberapa peserta terpilih akan mengikuti mini-competition dari BFI Finance.

BFI Finance akan melakukan pendampingan serta menilai progress industri dan usaha kopi yang mereka miliki selama satu bulan. BFI Finance telah menyediakan hadiah belasan juta rupiah bagi dua pemenang yang akan diumumkan pada November mendatang.

“Kami harap BFI Finance dapat memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan industri dan usaha dengan mendukung para pelaku di dalamnya untuk sama-sama memperkenalkan keunggulan Kopi Sumsel,” kata Sastero.

 
Pewarta :
Editor: Dolly Rosana
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar