City bekuk Dinamo Zagreb berkat gol dua "supersub"

id manchester city,dinamo zagreb,liga champions,raheem sterling,phil foden,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari

City bekuk Dinamo Zagreb berkat gol dua "supersub"

Penyerang sayap Manchester City Raheem Sterling (kanan) melakukan selebrasi bersama Joao Cancelo usai mencetak gol ke gawang Dinamo Zagreb dalam laga lanjutan Grup C Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Selasa (1/10/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Andrew Yates)

Jakarta (ANTARA) - Manchester City membekuk tamunya Dinamo Zagreb dengan skor 2-0 berkat gol yang dicetak dua supersub dalam laga lanjutan Grup C Liga Champions di Stadion Etihad, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Kali ini peran supersub dimainkan oleh Raheem Sterling dan Phil Foden yang baru masuk pada babak kedua pertandingan namun masing-masing mencetak satu gol untuk kemenangan City, demikian catatan laman resmi UEFA.

Kemenangan itu mengangkat posisi tim besutan Pep Guardiola ke puncak klasemen Grup C dengan koleksi enam poin menggusur Dinamo (3) ke urutan kedua.

Tuan rumah tampil sangat dominan namun tak kunjung bisa mencetak gol di babak pertama, termasuk lewat peluang Ilkay Guendogan yang membentur mistar gawang pada menit ke-21.

Kebuntuan terus dialami City hingga awal babak kedua sehingga Guardiola menurunkan Sterling menggantikan Bernardo Silva pada menit ke-56.

Sepuluh menit merumput, Sterling sukses memecahkan kebuntuan saat ia menyontek umpan tarik matang kiriman Riyad Mahrez di muka gawang untuk membuka keunggulan City atas Dinamo.

Keunggulan itu hampir digandakan City pada menit ke-74 saat Joao Cancelo melepaskan umpan silang yang berhasil ditemui Sergio Aguero, namun tandukannya mengarah tepat ke pelukan kiper Dominik Livakovic.

Lantas pada menit ke-87, Livakovic kembali melakukan penyelamatan gemilang atas upaya Mahrez menyarangkan bola ke sudut tiang jauh.

Pada menit pertama masa injury time, Foden masuk menggantikan David Silva dan ia hanya butuh waktu empat menit sebelum mencetak gol kedua City dalam pertandingan tersebut.

Sterling memimpin serangan balik City dengan opsi umpan Rodri Hernandez di kiri dan Foden di kanan. Sterling memilih mengirim bola untuk Foden dan hal itu tak disia-siakan oleh pemain berusia 19 tahun tersebut yang melepaskan tembakan keras tak terbendung Livakovic, sekaligus memastikan kemenangan City menjadi 2-0.



Susunan pemain:

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Joao Cancelo, Fernandinho, Nicolas Otamendi, Benjamin Mendy; Ilkay Guendogan, Rodri Hernandez, David Silva (Phil Foden); Riyad Mahrez, Sergio Aguero (Gabriel Jesus), Bernardo Silva (Raheem Sterling)
Pelatih: Pep Guardiola

Dinamo Zagreb (5-3-2): Dominik Livakovic; Petar Stojanovic, Kevin Theophile-Catherine (Mario Gavranovic), Emir Dilaver, Dino Peric, Marin Leovac; Arijan Ademi, Nikola Moro, Dani Olmo; Mislav Orsic (Amer Gojak), Bruno Petkovic (Iyayi Atiemwen)
Pelatih: Nenad Bjelica