Gubernur Sumsel ajak masyarakat tidak bakar hutan

id hutan, lahan, bakar,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Gubernur Sumsel ajak masyarakat  tidak bakar hutan

Gubernur Sumsel Herman Deru (Dok.Antara)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak membakar hutan saat membuka lahan, apalagi saat musim kemarau bila hutan terbakar sulit untuk dipadamkan.    

Jadi untuk tetap menghindari pembakaran hutan dan lahan karena dampak yang ditimbulkan sangat luas bagi masyarakat dan lingkungan, kata gubernur di Palembang, Selasa    

Selain itu dengan adanya kebakaran hutan dan lahan akan timbul kabut asap dimana dampak sosial lainnya akan mengganggu ekonomi masyarakat, kata gubernur diberbagai kesempatan.    

Oleh karena itu mari bersama - sama menjaga hutan dan lahan agar tetap lestari yang salah satunya tidak membakar.    

Dengan menjaga hutan maka alam akan menjaga masyarakat dan lingkungan sehingga dalam membuka kebun tidak dengan cara membakar.    

Sementara Kepala BPBD Sumsel Iriansyah mengatakan, Sumsel memiliki hutan yang cukup luas sehingga itu harus selalu dijaga.    

Selain hutan di provinsi tersebut juga banyak terdapat lahan gambut dan bila itu terbakar sulit untuk dipadamkan.    Bahkan sekarang ini lahan yang terbakar mayoritas areal gambut sehingga asapnya tetap timbul walaupun permukaannya sudah padam.    

Oleh karena itu mari bersama - sama menjaga lingkungan seperti hutan dan gambut supaya tidak terbakar sekaligus  alam akan semakin sejuk.  
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar