AC Milan dipecundangi Fiorentina di kandang sendiri

id AC Milan,Fiorentina,Liga Italia,Ac milan kalah, berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini

AC Milan dipecundangi Fiorentina di kandang sendiri

Penyerang AC Milan Rafael Leao tertunduk lesu setelah timnya takluk 1-3 dari Fiorentina dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di San Siro, Senin (30/9/2019) dini hari WIB. (twitter.com/acmilan)

Jakarta (ANTARA) - AC Milan dipecundangi Fiorentina di kandang sendiri saat takluk 1-3 dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion San Siro, Milan, Senin dini hari WIB.

Ketiga gol Fiorentina disumbangkan oleh penalti Erick Pulgar (14'), Gaetano Castrovilli (66'), dan Franck Ribery (78'), sedangkan gol hiburan bagi Milan dicetak Rafael Leao (80'), demikian catatan di laman resmi Liga Italia.

Kekalahan ini membuat Milan tertahan di peringkat ke-12 dengan enam poin, sedangkan Fiorentina naik enam strip untuk menghuni peringkat kesembilan.

Milan yang mencoba mencoba mendapatkan poin mengancam terlebih dahulu melalui umpan terobosan kepada Franck Kessie yang masih dapat diintersep German Pezzella. Peluang berikutnya menjadi milik Fiorentina dari tembakan Federico Chiesa yang masih dapat ditahan Gianluigi Donnarumma.

Petaka bagi Milan tercipta ketika Hakan Calhanoglu kehilangan bola di lini tengah, membuat Ribery dapat melaju ke depan, menggiring bola melewati dua pemain bertahan, memaksa Donnarumma melakukan penyelamatan.

Theo Hernandez kemudian menjatuhkan Chiesa yang mengejar bola pantul, untuk membuat wasit menunjuk titik putih. Eksekusi gelandang Pulgar tidak dapat dibaca Donnarumma untuk membawa Fiorentina unggul.

Pada babak kedua situasi sulit bagi Milan tidak berubah. Mereka kembali kemasukan lagi-lagi diawali dari Calhanoglu yang kehilangan bola. Donnarumma mampu menepis umpan silang mendatar Chiesa, namun Castrovilli bereaksi cepat untuk menyambar bola dan mengemas gol perdananya di Liga Italia.

Fiorentina mendapatkan penalti keduanya saat Castrovilli dilanggar Ismael Bennacer di kotak terlarang. Kali ini Chiesa yang bertindak sebagai eksekutor, tetapi sepakannya yang mengarah ke tengah dapat ditahan oleh Donnarumma.

Ribery menambahi gol ketiga bagi Fiorentina, melalui pergerakan memotong untuk menghindari dua pemain bertahan dan melepaskan sepakan ke sudut dekat.

Beberapa saat kemudian, Leao memberi sedikit harapan kepada Milan dengan gol perdananya di Liga Italia. Pemain muda Portugal ini berputar dan mengecoh empat pemain bertahan untuk menempatkan bola melewati kiper Bartlomiej Dragowski.

Pada pertandingan Liga Italia lainnya, Verona berhasil mencuri satu poin dari kandang Cagliari, berkat hasil imbang 1-1 di Sardegna Arena.

Tuan rumah unggul terlebih dahulu melalui gol Lucas Castro (29'), namun Verona mampu membalas pada babak kedua melalui gol Davide Faraoni (66')

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:

AC Milan (4-3-1-2): Gianluigi Donnarumma, Davide Calabria, Mateo Musacchio, Alesssio Romagnoli, Theo Hernandez, Franck Kessie (Rade Krunic 46'), Ismael Bennacer, Hakan Calhanoglu, Suso (Samu Castillejo 79'), Krzysztof Piatek (Leo Duarte 58'), Rafael Leao

Fiorentina (3-5-2): Bartlomiej Dragowski, Nikola Milenkovic, German Pezzella, Martin Caceres, Pol Lirola, Erick Pulgar, Milan Badelj, Gaetano Castrovilli (Marco Benassi 79'), Dalbert, Federico Chiesa (Kevin Prince Boateng 84'), Franck Ribery (Rachid Ghezzal 84')