Feyenoord kembali jalur kemenangan dengan cara cukup meyakinkan

id feyenoord,twente,liga belanda

Feyenoord kembali jalur kemenangan dengan cara cukup meyakinkan

Para pemain Feyenoord merayakan salah satu gol ke gawang FC Twente dalam lanjutan Liga Belanda di Stadion De Kuip, Rotterdam, Belanda, Minggu (29/9/2019). (ANTARA/Twitter@Feyenoord)

Jakarta (ANTARA) - Feyenoord berhasil kembali ke jalur kemenangan dengan cara cukup meyakinkan saat mereka melumat FC Twente 5-1 dalam laga pekan kedelapan Liga Belanda di Stadion De Kuip, Rotterdam, Minggu.

Hasil itu menjadi momentum positif bagi tim besutan Jaap Stam setelah menelan kekalahan perdananya dalam laga tengah pekan melawan AZ Alkmaar.



Kemenangan tersebut mengangkat posisi Feyenoord di klasemen menjadi peringkat keenam dengan koleksi 13 poin, termasuk melompati Twente (12) yang turun ke urutan ke-12.

Bak ingin melampiaskan kekesalan atas kekalahan di laga sebelumnya, Feyenoord tampil menekan sejak sepak mula bahkan hanya butuh waktu enam menit untuk membuka keunggulan lewat Steven Berghuis saat ia menyelesaikan umpan kiriman Rick Karsdorp.

Twente memberikan perlawanan untuk tuan rumah dan sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-23 lewat gol Aitor Cantalapiedra, namun tiga menit kemudian Sam Larsson kembali membawa Feyenoord memimpin melalui tembakan jarak jauhnya.

Keunggulan Feyenoord bertahan hingga turun minum dan mereka terus menguasai jalannya pertandingan babak kedua hingga sukses menambah keunggulan menjadi 3-1 saat aksi Larsson berakhir menjadi gol bunuh diri Peet Bijen.

Belum puas dengan keunggulan dua gol, Luis Sinisterra mencetak gol keempat Feyenoord di laga tersebut saat ia menyambar bola liar hasil tembakan Renato Tapia yang tak diantisipasi sempurna kiper Joel Drommel pada menit ke-67.

Tiga poin yang sudah berada di genggaman Feyenoord kian sempurna saat Larsson mencetak gol keduanya hasil blunder Drommel.

Drommel berusaha melakukan sapuan namun bola tendangannya mengenai Larsson dan malah memantul ke dalam gawangnya sendiri pada menit ke-88.

Kemenangan itu sekaligus menjadi modal penting bagi Feyenoord yang akan menjamu raksasa Portugal, FC Porto, dalam lanjutan Liga Europa pada tengah pekan mendatang.



Susunan pemain:

Feyenoord (4-3-3): Kenneth Vermeer; Rick Karsdorp (Lutsharel Geertruida), Eric Botteghin, Edgar Ie, Ridgeciano Haps; Jens Toornstra, Leroy Fer (Wouter Burger), Orkun Kokcu (Renato Tapia); Steven Berghuis, Luis Sinisterra, Sam Larsson
Pelatih: Jaap Stam

FC Twente (4-3-3): Joel Drommel; Julio Plegezuelo, Peet Bijen, Xandro Schenk, Calvin Verdonk; Lindon Selahi (Emil Berggreen), Javier Espinosa, Oriol Busquets (Godfried Roemeratoe); Aitor Cantalapiedra, Haris Vuckic, Keito Nakamura (Rafik Zekhnini)
Pelatih: Gonzalo Garcia Garcia
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar