Pemkab Ogan Komering Ulu beri fasilitas pembiayaan ASN setempat

id Pemkab Ogan Komering Ulu berikan pembiayaan Mitraguna Berkah bagi ASN,bank mandiri,syariah

Pemkab  Ogan Komering Ulu beri fasilitas pembiayaan ASN  setempat

Teks Foto : Pemkab Ogan Komering Ulu menjalin kerja sama dengan PT Bank Mandiri Syariah dalam pembiayaan masa pensiun bagi ASN. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan memberikan fasilitas pembiayaan kepada aparatur sipil negara (ASN) daerah setempat dengan menggandeng PT Bank Syariah Mandiri Cabang Baturaja.



"Dalam pemberian fasilitas pembiayaan Mitraguna Berkah kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU ini kami bekerja sama dengan PT Bank Syariah Mandiri Baturaja," kata Sekretaris Daerah Pemkab Ogan Komering Ulu (OKU), Ahmad Tarmizi di Baturaja, Sabtu.



Dia mengemukakan kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU dengan pihak PT Bank Syariah Mandiri Baturaja terkait perjanjian untuk memberikan pembiayaan Mitraguna Berkah kepada ASN di pemerintah setempat.



"Belum lama ini kami sudah menandatangani perjanjian kerja sama dengan pihak Bank Mandiri Syariah Baturaja untuk memberikan pembiayaan Mitraguna Berkah kepada ASN," katanya.



Menurut dia, pembiayaan Mitraguna Berkah ini sudah sesuai syariah Islam yang diberikan kepada pegawai negeri sebagai abdi negara dan dengan jaminan proses yang sangat mudah.



Adapun paket pembiayaan yang ditawarkan kepada ASN Pemkab OKU ini, kata dia, yaitu antara lain pembiayaan yang dikhususkan bagi pegawai negeri sipil menjelang pensiun untuk mempersiapkan masa pensiunnya agar terjamin dengan baik.



"Dengan kemudahan proses serta menggunakan sistem syariah tentunya mempermudah ASN dalam mempersiapkan masa pensiunnyia," harapnya.



Sementara itu, Branch Manager Bank Syariah Mandiri Abdul Muklis secara terpisah menambahkan penandatanganan kerja sama dengan Pemkab OKU tersebut merupakan tindak lanjut dari rencana pemerintah setempat sebelumnya dalam pemberian pembiayaan Mitraguna Berkah bagi ASN.



Untuk memastikan program tersebut berjalan sesuai harapan, lanjut dia, pihaknya juga telah menyiapkan tim khusus guna menangani persoalan hukum terkait suku bunga yang akan disesuaikan dengan syariat Islam.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar