Gubernur Sumsel dukung Grab miliki halte

id gubernur, grab,halte,transportasi,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Gubernur Sumsel dukung Grab  miliki halte

Gubernur Sumsel Herman Deru (Dok.Antara)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mendukung Grab atau taksi berjaringan memiliki halte untuk mengangkut dan menurunkan penumpang.

"Tempat pemberhentian itu cukup besar manfaatnya seperti untuk menertibkan dan mengurangi kemacetan," kata gubernur di Palembang, Kamis.

Bukan itu saja tetapi penumpang dan pengemudi Grab sendiri akan aman karena ada tempat pemberhentian sendiri.

Namun, lanjut gubernur, halte tersebut diharapkan berada di lokasi bus Trans Musi serta kereta layang ringan atau LRT.

Oleh karena itu pihaknya mendukung dan mendorong agar Grab memperbanyak tempat pemberhentian tersebut. Memang keberadaan angkutan berbasis online itu cukup diminati masyarakat sehingga perlu adanya keamanan yang standar.

"Saya tidak hanya menginginkan halte yang telah dibangun Grab menjadi mubazir begitu saja. Namun yang lebih penting Grab bisa berinovasi dengan tampilan disain halte secara menarik. Tempat pemberhentian itu dapat juga disediakan buku bacaan, brosur dan sejenisnya," tambahnya.

Selain itu keberadaan Grab di Sumsel diharapkan dapat mendukung program pemerintah bukan saja bidang transportasi melainkan bidang infrastruktur seperti pembuatan tempat pemberhentian perlu didukung.

Sementara itu City Manager Grab Sumsel Siswantoro saat pertemuan dengan gubernur lalu mengatakan, tujuan Grab membangun tempat pemberhentian itu guna menyambungkan dengan angkutan massal seperti Trans Musi, LRT.

Sejauh ini sudah ada enam titik tempat pemberhentian Grab yang telah dibuat yakni Stasiun LRT, Bumi Sriwijaya, Stasiun Jakabaring, Polresta, serta DJKA.


 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar