Madrid menang mudah atas Osasuna tanpa Bale, Hazard dan Benzema

id real madrid,osasuna,liga spanyol,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini

Madrid menang mudah atas Osasuna tanpa Bale, Hazard dan Benzema

Penyerang sayap Real Madrid Rodrygo (kanan) diselamati kaptennya Sergio Ramos usai mencetak gol ke gawang Osasuna dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Rabu (25/9/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Juan Medina)

Jakarta (ANTARA) - Real Madrid memetik kemenangan relatif mudah dengan skor 2-0 atas tamunya Osasuna dalam laga pekan keenam Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu pada Rabu setempat (Kamis WIB) meski tanpa diperkuat Gareth Bale, Eden Hazard dan Karim Benzema.

Tanpa ketiga pemain tersebut, kemenangan Madrid disokong gol-gol yang dicetak oleh dua remaja yakni Vinicius Junior dan Rodrygo, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Kemenangan itu sekaligus mengantarkan tim besutan Zinedine Zidane naik ke puncak klasemen dengan koleksi 14 poin menyusul hasil imbang yang diraih Athletic Bilbao (12).

Dikomandoi Lucas Vazquez, Madrid tampil cukup dominan dan menguasai tak kurang dari 55 persen pengendalian bola sepanjang laga.

Keunggulan Madrid akhirnya dibuka oleh Vinicius yang mengamankan bola liar hasil jegalan Toni Kroos di tepian kotak penalti dan melepaskan tembakan melengkung tak terjangkau kiper Ruben Martinez pada menit ke-36.

Lima menit memasuki babak kedua, Luka Jovic membuang sia-sia peluang untuk menggandakan keunggulan Madrid. Mantan penyerang Eintracht Frankfurt itu melepaskan tembakan yang melambung di atas mistar gawang kendati sudah berada dalam situasi satu lawan satu menghadapi Ruben Martinez.

Pada menit ke-58 ia akhirnya bisa menyarangkan bola ke gawang Osasuna, namun dua menit kemudian setelah wasit berkonsultasi dengan VAR gol tersebut dianulir karena Jovic terlanjur berada dalam posisi offside.

Label supersub patut disematkan kepada Rodrygo yang baru masuk pada menit ke-71 menggantikan Vinicius lantas ia menggandakan keunggulan Madrid hanya semenit setelah merumput.

Berawal dari tendangan bebas di area sendiri, Casemiro melepaskan bola panjang yang berhasil diterima oleh Rodrygo di garis tengah sebelum melesat menuju kotak penalti Osasuna dan menaklukkan Ruben Martinez.

Skor 2-0 bertahan hingga peluit tanda laga usai dan menjadi modal positif bagi Real yang akan melakoni Derby Madrid melawan rival sekotanya Atletico Madrid pada akhir pekan ini.



Susunan pemain:

Real Madrid (4-1-4-1): Alphonse Areola; Alvaro Odriozola, Eder Militao, Sergio Ramos, Nacho Fernandez; Casemiro; Lucas Vazquez, Federico Valverde (James Rodriguez), Toni Kroos, Vinicius Junior (Rodrygo); Luka Jovic
Pelatih: Zinedine Zidane

Osasuna (4-4-2): Ruben Martinez; Lillo Casellano, Raul Navas, Facundo Roncaglia, Pervis Estupinan; Robert Ibanez (Roberto Torres), Moncayola, Fran Merida, Ruben Garcia; Marc Cardona (Ezequiel Avila), Brandon (Juan Villar)
Pelatih: Jagoba Arrasate
 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar