BNN Sumsel ajak warganet sosialisasi bahaya narkoba

id bnnp susmel, bnn provinsi susmel, narkoba, penyalahgunan narkoba, narkotika, p4gn,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, an

BNN Sumsel ajak  warganet sosialisasi bahaya narkoba

Arsip: BNNP Sumsel tangkap kurir narkoba antarprovinsi. (Foto ANTARA News Sumsel/Yudi Abdullah/19)

Palembang (ANTARA) - Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Selatan mengajak masyarakat pengguna internet atau warganet melakukan sosialisasi bahaya narkoba melalui media sosial.

Bahaya narkoba perlu disebarluaskan kepada semua lapisan masyarakat agar mereka menjauhinya dan membantu pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap barang terlarang itu di sekitar lingkungannya, kata Kepala BNNP Sumsel, John Turman Panjaitan di Palembang, Rabu.

Menurut dia, saat ini teknologi informasi (IT) mendominasi kehidupan sehari-hari masyarakat baik di perkotaan maupun di perdesaan.

Berdasarkan fakta tersebut warganet/penggiat media sosial diajak terlibat aktif menyosialisasikan dampak penyalahgunaan narkoba di media dalam jaringan internet.

Media sosial merupakan wadah berekspresi sekaligus saluran untuk mencari berbagai informasi yang bisa mendukung aktivitas berbagai lapisan masyarakat.

Untuk mengajak warganet terlibat aktif menyosialisasikan bahaya narkoba, pihaknya akan memanfaatkan Forum Komunikasi BNN-Masyarakat Berbasis Media Daring/Online, katanya.

Dia menjelaskan, BNN Sumsel terus berupaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam gerakan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, pelatihan pemberantasan narkotika, psikotropika, zat adiktif, dan obat-obatan berbahaya (narkoba) yang dilakukan beberapa tahun terakhir akan lebih digalakkan.

Dengan adanya dukungan masyarakat, gerakan P4GN bisa berjalan maksimal sehingga dapat dicegah timbulnya korban baru dan mempersempit ruang gerak peredaran gelap narkoba, ujarnya.