Mahasiswa AKMI Baturaja pasang spanduk di kampus izin kuliah di jalan

id demo mahasiswa,Mahasiswa AKMI Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, demo jalanan,revisi uu kpk,komisi,berita sumsel, berita palemba

Mahasiswa AKMI Baturaja  pasang spanduk di kampus izin kuliah di jalan

Mahasiswa AKMI Baturaja pasang spanduk di kampus izin kuliah di jalan guna unjuk rasa menolak revisi UU KPK dan RUU KUHP di Gedung DPRD OKU.(Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Mahasiswa AKMI Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, memasang spanduk di kampus bertuliskan meminta izin kuliah di jalan guna unjuk rasa di Gedung DPRD setempat terkait revisi UU KPK dan RUU KUHP,

"Spanduk bertuliskan 'Pak Direktur Izin Kami Turun Kuliah Kejalan' ini dibuat murni inisiatif dari kawan-kawan mahasiswa internal AKMI Baturaja," kata Presiden Mahasiswa AKMI Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), Firman Ardi di Baturaja, Rabu.

Selain itu, kata dia, spanduk berukuran besar bertuliskan 'Pengumuman Hari Ini Kuliah Diliburkan, Mari Kita Turun Kejalan' juga turut dipasang di Gedung Universitas Baturaja sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi bangsa ini.

Baca juga: Massa di DPR RI lempari aparat pakai batu

"Kami prihatin dengan adanya revisi UU KPK dan juga RUU KUHP, oleh karena itu jiwa kami terpanggil untuk turun menyuarakan aspirasi masyarakat dalam aksi damai ke Gedung DPRD OKU bersama mahasiswa universitas lainnya," tegasnya.

Menurut dia, pemasangan spanduk ini karena para mahasiswa terinspirasi kegiatan serupa di kampus lain yang berhasil menggerakkan mahasiswa untuk turun ke jalan menyuarakan aspirasi masyarakat terkait revisi UU KPK dan RUU KUHP.

Baca juga: Bentrokan massa dengan polisi terjadi lagi di fly over Slipi

"Terkait pemasangan spanduk dan aksi turun ke jalan ini sudah mendapat persetujuan dari pihak kampus kami. Dengan dipasangnya spanduk tersebut kami berharap kawan-kawan mahasiswa di Kabupaten OKU dan daerah lainnya tergugah untuk melakukan aksi yang sama," ujarnya, berharap.

Menanggapi seruan aksi yang disampaikan mahasiswa melalui pemasangan spanduk di kampus mereka tersebut, Direktur AKMI Baturaja, Pujianto secara terpisah menyatakan bahwa pada prinsipnya pihaknya memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk menyampaikan aspirasi mereka.

Baca juga: Mahasiswa desak Presiden batalkan UU KPK

Dia berharap kepada seluruh mahasiswa universitas tersebut dalam menyampaikan aspirasi kepada pemerintah dengan cara sehat dan damai agar apa yang akan disampaikan dapat tersalurkan sesuai harapan.

"Pada prinsipnya dari pihak kampus memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menyalurkan aspirasinya, karena ini sudah menyangkut isu nasional maka mahasiswa harus peduli dengan permasalahan bangsa ini," ujarnya.

Baca juga: Bawa bom molotov di demo mahasiswa, Seorang pelajar diamankan polisi
Baca juga: RSPP : Tiga mahasiswa yang jalani rawat inap dalam kondisi stabil
Baca juga: Pengamat nilai medsos gembosi aksi unjuk rasa mahasiswa
Baca juga: Usai demo, Kerangka kendaraan teronggok di tepi jalan

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar