Xavi Hernandez nilai Qatar lebik baik dari pada Spanyol

id Xavi Hernandez ,Barcelona,Xavi Hernandez Qatar,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Xavi Hernandez nilai Qatar lebik baik dari pada Spanyol

Xavi Hernandez (REUTERS)

Jakarta (ANTARA) - Mantan kapten Barcelona Xavi Hernandez secara kontroversial menyebut sistem politik Qatar berfungsi lebih baik dari pada di Spanyol.

Pemain berusia 39 tahun itu mengakhiri karir bermainnya awal tahun ini dan sekarang bertanggung jawab atas klub Qatar Al Sadd yang pernah dia perkuat setelah meninggalkan Blaugrana pada 2015.

"Saya tak tinggal di sebuah negara yang demokratis, tetapi saya percaya bahwa sistem di sini berfungsi lebih baik dari pada di sana (Spanyol)," kata Xavi kepada Ara seperti dikutip 20minutos.es.

“Saya harus memilih (pada Pemilu Spanyol November nanti), tentu saja. Saya menginginkan yang terbaik untuk masa depan saya dan anak-anak saya. Dan sayang, saya melihat sistem politik Spanyol tidak berfungsi dengan baik.

Baca juga: Xavi Hernandez siap latih Barcelona jika Valverde didepak

“Di sini kami memiliki ketenangan pikiran, keamanan ... kami tak harus mengunci rumah ... Nuria (istri Xavi) bahkan berkata kepada saya bahwa seandainya kami bisa berlanjut di sini maka juga akan lebih baik untuk anak-anak kami. Keduanya lahir di sini. Di Qatar orang-orang berbahagia."

“Memang benar tak ada rezim demokratis, tetapi orang-orang bahagia. Mereka senang kepada keluarga kerajaan," kata dia dalam laman football-espana.

Baca juga: PSG rekrut anak ajaib Belanda dari Barcelona

Xavi membuat 767 penampilan untuk Barcelona dari 1998 sampai 2015, di samping 133 caps untuk timnas Spanyol.

Dia memenangkan delapan gelar La Liga bersama tiga trofi Copa del Rey dan empat trofi Liga Champions dari otal 25 gelarnya bersama Barca.

Baca juga: Xavi Hernandez ingin kembali ke Barcelona
Baca juga: Barcelona kehilangan sebagian kemampuan menangkan pertandingan
Baca juga: Xavi belum siap melatih Barca