UEFA tunjuk St Petersburg sebagai tempat final Liga Champions

id Final Liga Champions 2021,stadion liga champions,liga champions,liga europa,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara

UEFA tunjuk St Petersburg sebagai tempat final Liga Champions

Stadion St Petersburg, Rusia (twitter.com/UEFA)

Jakarta (ANTARA) - Badan sepak bola Eropa UEFA mengumumkan bahwa final Liga Champions 2021 akan diselenggarakan di St Petersburg, Rusia, demikian dilansir laman resmi badan tersebut.

Stadion-stadion untuk tiga final selanjutnya juga dipaparkan pada pertemuan Komite Eksekutif UEFA di Ljubljana, Slovenia, yakni Munich akan menjadi tuan rumah pada 2022, dan final 2023 akan berlangsung di Wembley.

Terkait pemilihan lokasi untuk final tiga tahun mendatang, UEFA bukan hanya mempertimbangkan permintaan tiket pertandingan, namun juga menekankan pada ketersediaan kamar-kamar hotel dan infrastruktur transportasi.

Hal itu berdampak pada semakin sedikit kota-kota di Eropa yang mampu menyelenggarakan pertandingan sebesar itu.

Baca juga: Dikalahkan Armenia, Pelatih Bosnia mundur

"Arena-arena yang terpilih memiliki mobilitas, hotel-hotel yang layak, dan hal-hal lain. Masalah yang kami miliki, dan mungkin merupakan masalah di mana-mana, adalah terkadang hotel-hotel mengambil keuntungan dari fakta bahwa final Liga Champions diselenggarakan di kota tertentu," kata presiden UEFA Aleksandar Ceferin.

"Saya yakin jika Anda memeriksa ketiga kota itu dalam waktu setengah jam lagi, Anda akan melihat bahwa harga kamar hotel sudah mulai naik."

Ceferin mengakui pihaknya sulit untuk mempengaruhi atau mengintervensi hal seperti itu. Sehingga ia mengharapkan pemilihan kota dengan jaringan hotel yang sudah matang diharapkan akan memberi banyak opsi kepada para pengunjung atau penggemar sepak bola.

Baca juga: UEFA hukum Bulgaria gara-gara rasis

Selain itu, UEFA juga mengumumkan arena yang akan menjadi tuan rumah final Liga Europa 2021 yakni Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol.

Kota Spanyol itu mengungguli ibukota Georgia, Tbilisi, ketika laga final Liga Europa akan kembali dimainkan di Eropa Barat. Final Liga Europa tahun lalu digelar di Baku, Azerbaijan, sedangkan final tahun depan akan diselenggarakan di Gdanks, Polandia.

Pertandingan Piala Super UEFA 2021, yang mempertemukan juara Liga Champions dan Liga Europa, akan dimainkan di Belfast, Irlandia Utara.

Baca juga: 19,3 juta tiket Piala Eropa 2020 sudah ada mesan untuk tahap pertama
Baca juga: AC Milan kibarkan bendera putih dari larangan tampil di Eropa