DPC PKB Ogan Komering Ulu belum buka pendaftaran balon bupati

id pilkada oku 2020, dpc pkb oku, antaranews.com,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini

DPC PKB Ogan Komering Ulu  belum buka pendaftaran balon bupati

logo PKB (int) (int/)

Baturaja (ANTARA) - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan belum membuka pendaftaran penjaringan bakal calon (balon) bupati setempat untuk tahapan Pilkada 2020 mendatang.

"Hingga saat ini kami belum membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati OKU periode 2020-2024," kata Ketua DPC PKB Ogan Komering Ulu (OKU), Robi Vitergo di Baturaja, Senin.

Menurut dia, pihaknya belum membuka pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah setempat karena masih menunggu intruksi dan petunjuk dari DPP partai pusat.

"Kalau sudah ada intruksi dari DPP PKB pusat akan saya informasikan," katanya.

Dia mengemukakan, dalam penjaringan balon bupati nanti pihaknya memastikan akan mengusung putra-putri terbaik asal Kabupaten OKU untuk maju dalam Pilkada 2020 mendatang.

"Apakah dari kader PKB sendiri atau dari kalangan eksternal yang pasti akan kami dukung," tegasnya.

Hanya saja, kata dia, berkaca pada pelaksanaan Pilkada 2015 lalu pihaknya menginginkan komitmen yang kuat bagi balon bupati dan wakilnya yang mengusung partai tersebut agar dapat diperjuangkan memenangkan tahapan pemilihan kepala daerah nanti.

"Jika kandidat tersebut serius meminang PKB sebagai partai pengusung, tentunya kami akan memperjuangkan sekuat tenaga untuk memenangkan dalam Pilkada nanti," ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar