Suporter Indonesia bikin pelatih China berdecak kagum

id timnas u16,kualifikasi piala asia u16,antonio vicente,pelatih timnas china u16,timnas china u16,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara

Suporter Indonesia bikin pelatih  China berdecak kagum

Pemain Timnas Indonesia U-16 melakukan selebrasi usai bermain melawan Timnas China U-16 pada laga kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (22/9/2019). Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 0-0. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional U-16 China Antonio Vicente melontarkan pujian atas antusiasme suporter Indonesia dalam laga pemungkas Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu malam.

Lebih dari 10.000 pendukung Indonesia mengisi tribun SUGBK kendati laga yang mereka saksikan hanyalah pertandingan U-16.

"Suporter Indonesia sangat fantastis. Saya pribadi sudah merasakan atmosfer ini beberapa tahun lalu," ujar Antonio usai laga versus Indonesia yang berakhir imbang 0-0.

Antonio memang pernah mencicipi situasi sepak bola Indonesia kala dia masih melatih tim Liga Kuwait, Al Qadsia.

Pada tahun 2014, Al Qadsia menghadapi Persipura Jayapura di babak semifinal Piala AFC. Pelatih asal Spanyol tersebut kagum dengan situasi Stadion Mandala, Jayapura, saat menjalani partai tandang di leg kedua.

"Ketika itu stadion dalam keadaan penuh," kata dia.

Fanatisme suporter Indonesia disebut Antonio sangat penting dalam perkembangan dunia sepak bola di Indonesia.

Ramainya pendukung yang datang ke stadion bahkan untuk menyaksikan timnas kelompok umur termuda berlaga bisa menjadi api pembakar semangat para pemain Indonesia.

"Ketika masyarakat di sini sangat menyukai sepak bola dan bahkan menganggap itu bagian dari hidupnya, maka itu sangat bagus untuk sepak bola di sini terutama bagi tim nasional," tutur Antonio.