Satgas Karhutla Sumsel terus pantau kondisi terakhir

id Satgas,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini

Satgas Karhutla Sumsel terus  pantau kondisi terakhir

Patroli udara (Dok.Antara)

Palembang (ANTARA) - Satuan Tugas Gabungan Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan terus memantau situasi terkini titik api dan kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Sumatera Selatan.

"Kami melaksanakan rapat evaluasi guna melihat perkembangan terkini kondisi titik api di lapangan," kata Komandan Satuan Tugas Kaehutla Sumsel Kolonel Arh Sonny Septiono saat rapat evaluasi di Palembang, Minggu.

Dansatgas Karhutla  yang juga Danrem 044/Garuda Dempo itu menyebutkan
guna mengantisipasi dampak karhutla maka Satgas Gabungan melaksanakan upaya semaksimal mungkin.
 
Pihaknya tidak memandang hari kerja biasa dan hari libur, Satgas Gabungan Karhutla tetap melaksanakan tugas dengan semangat dan penuh tanggung jawab.

Demikian juga dengan Satgas udara yang dikomandoi Danlanud Palembang Kolonel Pnb Heri Sutrisno sebelum patroli rapat evaluasi terlebih dahulu.

Rapat tersebut untuk merencanakan kegiatan yang berkaitan dengan pengoperasionalan helikopter dan pesawat caravan untuk patroli udara serta pengoperasian helikopter pengebom air.

Kegiatan tersebut untuk memantau titik api sekaligus membantu permintaan pemadaman api dari Satgas darat yang di wilayahnya terdapat titik api.

"Yang jelas kegiatan rapat merupakan sarana komando pengendalian dalam memanagemen semua kegiatan dari hal hal teknis terkecil sekalipun," katanya.

Dengan kegiatan rapat itu semua pekerjaan diharapkan dapat dimengerti dan dipahami semua unsur yang terlibat.

Sementara Danrem melaksanakan patroli
udara dengan Route Palembang-Pulau Rimau-Bayung Lencir -M.Medak-Samarasa-P.Gading - T.Pilih-Palembang.

Dengan personel yang ikut berpatroli di antaranya Danrem 044/Gapo, Katopdam II/Sriwijaya, Asops Kasdam, Kasiops Korem dengan Capten J.Benny Rusmanto.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar