Arsenal istirahatkan Mesut Ozil dan Sokratis untuk lawatan ke Frankfurt

id Mesut Ozil,Arsenal Liga Europa,Unai Emery,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Arsenal istirahatkan Mesut Ozil dan Sokratis untuk lawatan ke Frankfurt

Playmaker Arsenal Mesut Oezil. Timothy Nwachukwu/Getty Images/AFP

Jakarta (ANTARA) - Manajer Arsenal Unai Emery memutuskan untuk mengistirahatkan playmaker Mesut Ozil dan bek tengah Sokratis Papastathopoulos untuk pertandingan pertama fase grup Liga Europa, Jumat dini hari esok, melawan Eintracht Frankfurt.

Ozil mencatat penampilan pertamanya musim ini saat seri 2-2 melawan Watford akhir pekan lalu dengan bermain selama 71 menit, namun Emery menyatakan gelandang Jerman itu akan diistirahatkan menjelang pertandingan Liga Premier melawan Aston Villa akhir pekan ini.

"Sokratis dan Mesut diistirahatkan untuk pertandingan itu. Kami akan memainkan pertandingan lain Minggu," kata Emery kepada wartawan seperti dikutip Reuters.

"Pertandingan pertama yang dia mainkan Sabtu, dia bermain bagus dengan kapasitas dan keterampilannya, menit-menit pertama dia bagi kami adalah bagus. Kini dia akan membantu kami. Minggu akan memainkan pertandingan lain."

Arsenal dikritik kerat setelah menyianyikan unggul 2-0 sampai diserikan oleh tim papan bawah Watford, dengan strategi yang membuat pertahanan mereka terbuka sehungga lawan bisa melepaskan 31 tembakan ke arah gawang.

Namun Emery menegaskan Arsenal akan kembali bangkit melawan Frankfurt dan akan kembali bermain bagus seperti babak pertama melawan Watford dalam pertandingan liga akhir pekan lalu itu ketika mereka memimpin 2-0.

"Kami ingin mengendalikan setiap pertandingan dengan bola, dengan pemosisian. Kami berhasil melakukannya Minggur pada babak pertama (melawan Watford)."

Menghadapi Frankfurt yang mencapai semifinal musim lalu, Arsenal yang sudah tiga kali menjuarai Liga Europa tapi kalah pada final tahun lalu punya kiat khusus.

"Kesalahan-kesalahan yang kami buat Minggu itu kami harus perbaik. Besok adalah tantangan untuk menunjukkan bagaimana kami bisa meningkat," kata Emery.

"Tahun lalu Frankfurt memainkan semifinal yang sama dengan Chelsea. Mengawali besok dengan mereka adalah pertandingan yang sulit. Kami punya perasaan baik untuk kompetisi itu pada musim ini. Kami kalah pada final musim lalu tetapi ini adalah tantangan baru bagi kami."