PBSI umumkan tim Indonesia untuk Kejuaraan Dunia Junior

id kejuaran dunia junior,kejuaraan dunia bulu tangkis junior,bulu tangkis indonesia,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, ant

PBSI umumkan tim Indonesia untuk Kejuaraan Dunia Junior

Dokumentasi: Pasangan ganda putra junior Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin meluapkan kegembiraan saat memenangi pertandingan melawan Dai En Yi/Feng Yan Zhe (China) dan berhasil melaju ke final Asia Junior Championships 2019 di China, Sabtu (27/7/2019). ANTARA/HO-PBSI/aa

Jakarta (ANTARA) - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) telah menentukan pemain-pemain muda terbaik yang akan dikerahkan dalam Kejuaraan Dunia Junior atau World Junior Championships (WJC) 2019 yang akan digelar di Kazan, Rusia, mulai 30 September hingga 13 Oktober 2019.

Secara keseluruhan, menurut Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti, terdapat sebanyak 26 atlet muda yang akan diturunkan dalam kejuaraan bulu tangkis kelompok usia U-19 tersebut dengan rincian 12 atlet putra dan 14 atlet putri.

Lebih lanjut, perempuan yang juga menjabat sebagai manajer tim Indonesia itu pun menargetkan tiga medali emas dalam ajang tersebut. Satu medali dari tim beregu campuran, sedangkan dua medali lainnya dari nomor perorangan.

“Peluang terbuka lebar, materi pemain junior kita juga cukup bagus. Mudah-mudahan semua atlet siap tanding, mau lebih kerja keras lagi dan lebih yakin lagi, terutama di saat-saat kritis. Ini kesempatan untuk tim Indonesia meraih gelar,” kata Susy melalui siaran pers resmi PBSI yang diterima Antara di Jakarta, Senin.
 

Kejuaraan bulu tangkis dunia junior 2019 akan dimainkan dalam dua nomor, yaitu beregu dan perorangan. Kompetisi beregu akan dilaksanakan terlebih dahulu pada 30 September hingga 5 Oktober 2019, kemudian dilanjutkan dengan nomor perorangan.

Pada nomor beregu, format pertandingan yang digunakan adalah beregu campuran, seperti di Piala Sudirman.


Berikut skuat Indonesia di World Junior Championships 2019.

Tunggal putra

1. Christian Adinata

2. Yonathan Ramlie

3. Syabda Perkasa Belawa

4. Bobby Setiabudi

 

Tunggal putri

1. Putri Kusuma Wardhani

2. Stephanie Widjaja

3. Yasnita Enggira Setiawan

4. Aisyah Sativa Fatetani

 

Ganda putra

1. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

2. Dwiki Rafian Restu/Bernardus Bagas Kusuma Wardana

3. Muhammad Galih Rezka Ramadhan/Gavy Anak Satryadi

 

Ganda putri

1. Putri Syaikah/Nita Violina Marwah

2. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

3. Melani Mamahit/Tryola Nadia

 

Ganda campuran

1. Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil

2. Dwiki Rafian Restu/Metya Inayah Cindiani

3. Andre Timotius Tololiu/Dinda Dwi Cahyaning

4. M Lucky Andres Apriyanda/Helena Ayu Puspitasari

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar