Ric Ocasek, penyanyi The Cars tutup usia

id The Cars,Ric Ocasek,musik Rock,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini

Ric Ocasek, penyanyi  The Cars tutup usia

Ric Ocasek dari The Cars berbicara di panggung pada 14 April 2018 (REUTERS/Aaron Josefczyk)

Manhattan, New York (ANTARA) - Ric Ocasek, vokalis utama dan penulis lagu utama tahun 1970-an dan 1980-an pengait hit bagi The Cars, meninggal pada hari Minggu di rumahnya di Manhattan. Dia berusia 75 tahun.

Ocasek dinyatakan meninggal di rumah kotanya setelah seseorang menelepon 911 sekitar jam 4 pagi. EDT (2000 GMT) melaporkan bahwa dia tidak memberi reaksi, kata juru bicara Departemen Kepolisian New York. Penyebab kematian akan ditentukan oleh pemeriksa kota.

Perwakilannya tidak dapat dihubungi untuk memberikan komentar pada hari Minggu.

"Sangat menyedihkan. Seorang penulis, penyanyi, pemain, produser yang hebat," kata sesama rocker klasik Peter Frampton di Twitter Ocasek. "Hatiku bersama keluarganya. Beristirahatlah dengan tenang."

Ocasek, yang lahir dengan nama Richard Theodore Otcasek di Baltimore pada tahun 1944, bertemu pemain bass dan yang kelak menjadi pemain band Benjamin Orr setelah pindah ke Cleveland untuk sekolah menengah.

Pasangan ini bergabung dengan gitaris Elliot Easton, pemain keyboard Greg Hawkes dan drummer David Robinson untuk membentuk the Cars pada pertengahan 1970-an di Boston. Ocasek adalah penulis lagu utama, menyanyikan vokal utama pada sebagian besar lagu dan memainkan gitar ritme.

Album debut self-titled band ini, menampilkan single "Just What I Needed," "My Best Friend's Girl" dan "Good Times Roll," mencapai Nomor 18 di tangga album Billboard dan menempatkan mereka di ujung tombak pop rock.

The Cars mencetak single top-20 pertama mereka, "Let's Go," pada 1979 dan meluncurkan suksesi sepanjang tahun 1980-an seperti "Shake It Up" dan "Drive," yang selalu dapat diidentifikasi melalui vokal Ocasek yang khas.

Band ini berpisah pada tahun 1988, dan Orr meninggal karena kanker pankreas pada usia 53 tahun 2000. Anggota yang tersisa bersatu kembali untuk album terakhir, "Move Like This," pada 2010.

Band ini ditetapkan masuk ke Rock 'n' Roll Hall of Fame pada tahun 2018.

Setelah pembubaran akhir Cars, Ocasek, yang sering berbicara tentang ketidaksukaannya untuk tur, menghasilkan lusinan album, merilis materi solo, menulis puisi dan membuat seni visual.

Ocasek menikah tiga kali dan memiliki enam putra, dua dari setiap hubungan.

Istri ketiganya, supermodel Paulina Porizkova, mengumumkan pada Mei 2018 bahwa pasangan itu berpisah setelah 28 tahun menikah.
Sumber: Reuters
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar