SFC kokoh di puncak klasemen setelah taklukan PSPS Riau 1-0

id sriwijaya fc, sfc menang tipis, sriwijaya fc liga 2, hasil pertandingan liga dua,suporter sfc,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara p

SFC kokoh di puncak klasemen setelah taklukan PSPS Riau 1-0

Penyerang Sriwijaya FC, Ahmad Ihwan mencoba berduel dengan pemain belakang PSPS Riau pada laga yang dimenangkan Sriwijaya FC 1-0 di Stadion Jakabaring Palembang, Senin (16/9/2019) (ANTARA/Aziz Munajar)

Palembang (ANTARA) - Sriwijaya FC mempertahankan posisi puncak klasemen Liga 2 / 2019 wilayah barat usai menaklukkan PSPS Riau dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Jakabaring Palembang, Senin.

Gol tunggal Sriwijaya FC dicetak oleh Yohanis Nabar pada menit ke 73 lewat tendangan setengah voli di dalam kotak penalti PSPS Riau dalam pertandingan di bawah cuaca kabut asap tipis di lapangan.

Kedua tim saling menyerang pada awal-awal pertandingan, namun tuan rumah mampu lebih banyak menguasai bola dan menciptakan peluang.

Seperti pada menit ke 6 dan 30 di mana penyerang Sriwijaya FC, Ahmad Ihwan dua kali menyundul bola meski akhirnya tipis lewat di atas gawang.

Sriwijaya FC yang menerapkan formasi 4-3-2-1 nyaris mencetak gol lagi lewat umpan Zulkifli Sukur dari sayap kanan, sayangnya umpan gagal disambar Airlangga dan Ahmad Ihwan yang berada tanpa hadangan di depan gawang, skor masih 0-0 sampai turun minum.

Pada babak kedua, tim tuan rumah mengubah formasi menjadi 4-4-2 untuk menambah daya gedor, dan hasilnya pada menit ke 73 Yohanis Nabar berhasil menyarangkan satu gol ke gawang PSPS Riau yang dikawal Ismail Hanafi.

Gol tercipta saat bola umpan setengah lambung dari Ahmad Ihwan di dalam kotak penalti mampu dikendalikan Yohanis Nabar, lalu ia menendangnya dan gagal diantisipasi kiper PSPS Riau. Kedudukan 1-0 bertahan hingga laga usai.

Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi mengatakan para pemainnya bekerja dengan luar biasa atas kemenangan tersebut, meski ia menyayangkan banyak peluang yang gagal menjadi gol.

"Saya instruksikan pemain agar sabar, satu gol tidak apa-apa yang penting menang," ujar Kas Hartadi.

Adanya perubahan formasi, kata dia, memang dilakukan untuk membuat serangan semakin tajam guna mengimbangi permainan cepat PSPS Riau, beruntung formasi tersebut berhasil.

Sementara Pelatih PSPS Riau, Raja Isa, menyebut kekalahan timnya akibat kurang konsentrasi sehingga pemain Sriwijaya FC berhasil mencetak gol.

"Kami juga punya beberapa kali kesempatan sebetulnya, tapi inilah sepak bola, apapun bisa terjadi," kata Raja Isa.

Dengan kemenangan tersebut, Sriwijaya FC sukses membalas kekalahan atas PSPS Riau 1-2 pada putaran pertama sekaligus mengokohkan diri di puncak klasemen Liga 2 wilayah barat dengan raihan poin 34 dari 17 pertandingan, hasil 10 kemenangan 4 seri dan 3 kali kekalahan.

Susunan pemain:

Sriwijaya FC : Galih Sudaryono (kiper), Ambrizal (c), Boby Satria, Yericho Christiantoko, Zulkifli Syukur, Hafit Ibrahim, Hendri Satriadi, Rizky Dwi Ramadhana, Ryan Wiradinata, Ahmad Ihwan, dan Yohanis Nabar. Pelatih : Kas Hartadi.

PSPS Riau: Ismail Hanapi (kiper), Aed Tri Oka, Arif Budi Darmawan, Danil Junaidi, M. Mukhlis, Yudhi Adytia Pratama, Faumi Syahreza, Firman Septian, Ifrawadi, M. Zulfikar dan RIdo Rinaldi (c). Pelatih : Raja Isa.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar