Kantor Imigrasi Baturaja segera beroperasi

id Kantor Imigrasi Baturaja Ogan Komering Ulu segera beroperasi,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palemb

Kantor Imigrasi  Baturaja segera beroperasi

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Kabupaten Muara Enim, Telemazul saat melaporkan tentang kesiapan operasional Kantor Imigrasi Baturaja kepada Bupati Ogan Komering Ulu Kuryana Azis di Baturaja, Kamis (12/9/2019). ANTARA/Edo Purmana

Baturaja (ANTARA) - Kantor Imigrasi Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan segera beroperasi melayani masyarakat dalam membuat paspor dan visa dalam waktu dekat ini.

"Rencananya sekitar awal Oktober 2019 ini Kantor Imigrasi Baturaja sudah mulai beroperasional," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Kabupaten Muara Enim Telemazul saat melaporkan tentang kesiapan operasional Kantor Imigrasi Baturaja kepada Bupati Ogan Komering Ulu Kuryana Azis di Baturaja, Ibu Kota Kabupaten Ogan Komering Ulu, Kamis.

Dalam mengoperasikan Kantor Imigrasi Baturaja, pihaknya sudah mempersiapkan berbagai perangkat kerja penunjang, seperti peralatan, fasilitas pendukung, maupun sumber daya manusia (SDM) yang ahli di bidangnya.

"Persiapan yang dilakukan ini agar operasionalnya nanti berjalan lancar sesuai harapan," katanya.

Bupati Kuryana Azis mengharapkan operasional Kantor Imigrasi Baturaja di kawasan Islamic Center Baturaja itu dapat berjalan lancar dan memenuhi harapan.

"Tentunya kami berharap tidak mengalami kendala mulai dari perangkat lunak maupun dari SDM itu sendiri agar masyarakat dapat terlayani dengan baik," kata dia.

Ia juga menekankan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di pemerintahan daerah setempat dan pihak-pihak terkait agar dapat membantu kelancaran beroperasinya Kantor Imigrasi Baturaja itu.

"Seperti masalah IT, sarana prasarana dan juga SDM semua ini menjadi keterkaitan yang tidak bisa dipisahkan dalam lembaga perkantoran agar saling membantu," katanya.

Dia berharap, setelah dioperasikan kantor tersebut dapat memberikan nilai positif untuk melayani kebutuhan masyarakat di daerah setempat dan mereka lainnya dari beberapa kabupaten tetangga, seperti Ogan Komering Ulu Timur dan Ogan Komering Ulu Selatan dalam membuat paspor maupun visa.

"Sehingga apa yang menjadi beban masyarakat selama ini dalam urusan dokumentasi khususnya pembuatan paspor dapat teratasi dengan baik," ujarnya.