Pemprov Sumsel bentuk Satgas penyelamat aset

id aset, wagub,asat pemprov sumsel,aset pemerintah,satgas penyelamatan aset,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari

Pemprov Sumsel bentuk  Satgas penyelamat aset

Wagub Sumsel Mawardi Yahya (Dok.Antara)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan membentuk Satuan Tugas Khusus untuk menyelamatkan aset yang dimiliki pemerintah daerah.

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus memfokuskan diri untuk penyelamatan aset baik barang bergerak maupun tidak bergerak, kata Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya di Palembang, Kamis.

Satgas yang dibentuk terdiri dari dua tim dengan fungsi dan tugas yang berbeda yakni tim pertama bertugas untuk pengamanan barang bergerak, sedangkan tim kedua khusus pengamanan barang tidak bergerak, katanya.

Dengan adanya Satgas ini diharapkan segala permasalahan aset Pemprov yang bermasalah dapat terselesaikan dan menjadi aman hingga di masa mendatang, kata dia.

Apalagi aset milik Pemerintah Provinsi Sumsel tersebar sehingga Satgas tersebut cukup penting, kata dia.

Tim itu nantinya diharapkan dapat bekerja dengan maksimal dan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan kewenangannya masing - masing.

"Saya harap tim yang dibentuk dapat menggelar rapat bulanan dan melaporkan hasilnya secara langsung kepada atasan,” tandasnya.

Sebelumnya Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, Satgas itu penting mengingat banyak aset yang ada belum terdata.

Bahkan bila tidak terdata maka aset bisa hilang sehingga harus diselamatkan, tambah dia.