Dishub OKU pantau titik rekayasa lalulintas atasi kemacetan kendaraan

id Dishub OKU pantau titik rekayasa lalulintas atasi kemacetan kendaraan,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari in

Teks Foto : Dishub memberikan tilang bagi truk angkutan batubara yang melintas di jalur mudik Jalinsum OKU (ANTARA News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) -  Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan pantau titik jalur rekayasa lalulintas di Jalan Yos Sudarso wilayah setempat guna mengatasi kemacetan arus kendaraan di kawasan tersebut.

"Meskipun jalur rekayasa di Jalan Yos Sudarso Simpang Suska, Kecamatan Baturaja Timur saat sudah tidak macet lagi namun tetap kami pantau," kata Kepala Dishub Ogan Komering Ulu (OKU), Firmansyah di Baturaja, Kamis.

Dia mengemukakan, arus lalulintas di Jalan Yos Sudarso Simpang Suska sebelumnya sering kali terjadi kemacetan kendaraan khususnya saat jam kerja.

"Kalau jam kerja dan saat pelajar pulang sekolah pasti macet karena kendaraan ramai melintas di jalur tersebut," ungkapnya.

Oleh sebab itu, kata dia, pihaknya melakukan rekayasa jalan dibeberapa titik di kawasan itu guna mengurai kemacetan tersebut.

"Alhamdulillah sejak dilakukan rekayasa jalan ini sudah tidak macet lagi. Namun, pemantauan tetap kami lakukan guna memastikan kendaraan lancar melintas di kawasan itu," katanya.

Pemantauan tersebut, lanjut dia, dilakukan oleh petugas pengamanan lulintas yang bertugas mengatur arus kendaraan agar tidak macet.

"Petugas ini juga memberikan informasi sebagai sosialisasi kepada pengendara yang belum tahu adanya rekayasa lalulintas tersebut," ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar