Habibie Wafat - Habibie terapkan konsep "Tawazun"

id Habibie Wafat-BJ. Habibie terapkan konsep,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jemba

Ketua MUI Kabupaten Bangka, Syaiful Zohri mengatakan, sosok BJ Habibie semasa hidupnya berhasil menerapkan konsep "tawazun" dalam hidupnya. (babel.antaranews.com/kasmono)

Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Ketua MUI Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Syaiful Zohri menilai, sosok BJ Habibie semasa hidupnya berhasil menerapkan konsep tawazun dalam hidupnya.

Dia mengatakan, tawazun yang berarti keseimbangan, berhasil dipadukan oleh BJ Habibie antara ilmu pengetahuan alam atau teknologi dengan ilmu agama atau sering disebut dunia-akhirat, kata Syaiful Zohri di Sungailiat, Kamis.

Baca juga: Ahok: Masyarakat Indonesia tidak akan lupa karya Habibie

"Tidak semua orang mempunyai kemampuan menerapkan konsep dalam satu bingkai tawazun  namun sosok seorang BJ Habibie berhasil melakukan dalam kehidupannya," katanya.

Syaiful Zohri mengatakan, konsep itu pula diterapkan oleh BJ Habibie baik semasa menjadi Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) atau saat memimpin negara selaku Presiden.

Baca juga: Obituari - Habibie dalam ingatan orang Gorontalo

"Saya teringat, ada cita-cita beliau yang belum terwujud saat memimpin negara yaitu, menginginkan negara Madaniah yaitu suatu negeri yang bercirikan seperti Madinah," katanya.

Konsep negara itu kata Syaiful Zohri, membangun negara secara bersama-sama dengan konsep agama, dimana konsep negeri ini seperti yang dicontohkan Rosulullah  Muhammad Sallallahu Alaihi wa Sallam, yaitu menyatukan ahli dari semua agama.

Baca juga: Kemristekdikti sebut Habibie jadi teladan bagi anak bangsa Indonesia

"Ada suatu pemikiran yang luar biasa dari sosok seorang BJ Habibie yang barangkali bisa menjadi contoh bagi anak negeri yaitu, 'Otak boleh Jerman, tapi hati tetap Mekkah'," katanya.

Dia mengajak seluruh umat Islam di daerahnya khususnya dan di seluruh Indonesia umumnya untuk mendoakan kepulangan BJ Habibie menghadap Yang Maha Pencipta, semoga amal ibadahnya di terima dan dosa-dosa beliau di ampuni Allah SWT.

Baca juga: Jasa BJ Habibi bagi cendekiawan Muslim di Sulawesi Selatan
Baca juga: BJ Habibie berbagi kisah cinta di Beijing
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar