Habibie Wafat - Prabowo turut berduka atas wafatnya Habibie

id Habibie, prabowo subianto,habibie wafat,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan ampera, wong palem

Dokumentasi- Presiden ketiga RI BJ Habibie (kiri) usai melakukan pertemuan tertutup di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (24/5/2019). Dalam pertemuan tersebut BJ Habibie mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Presiden Joko Widodo untuk periode 2019-2024 berdasarkan hasil rekapitulasi KPU, serta berpesan agar proses pemilu tidak membuat bangsa pecah dan menghambat pembangunan. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/wsj/am. (ANTARAFOTO/PUSPA PERWITASARI)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan turut berduka cita atas wafatnya Presiden ketiga RI BJ Habibie di RSPAD, Jakarta, Rabu petang.

Pernyataan bela sungkawa disampaikan Prabowo melalui akun Twitter @prabowo yang dikutip di Jakarta, Rabu.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Saya atas nama pribadi dan keluarga besar partai @Gerindra mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya Presiden Republik Indonesia ke 3 Bapak Bacharuddin Jusuf Habibie. Semoga ditempatkan di sisi Allah SWT. Aamiin YRA," tulis Prabowo dalam akun Twitternya.

Habibie yang lahir di Parepare, Sulawesi Selatan pada 25 Juni 1936, tutup usia di umur 83 tahun pada Rabu pukul 18.05 WIB di Paviliun Kartika RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

Sebanyak 44 tim dokter dipimpin oleh tim dokter kepresidenan sudah bekerja merawat Habibie sejak presiden ketiga RI tersebut dirawat di RSPAD Gatot Soebroto pada 1 September 2019.

Pihak keluarga Habibie mengapresiasi kinerja tim dokter yang telah menangani kondisi kesehatan Habibie selama menjalani perawatan.

Rencananya Habibie akan dimakamkan di sebelah makam istrinya Ainun Habibie di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta, Kamis (12/9). Presiden Jokowi dijadwalkan memimpin upacara pemakaman Habibie.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar