Peru paksa Brasil telan kekalahan 0-1 di laga persahabatan

id Brasil,Peru,Pertandingan persahabatan,Neymar,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, je

Peru paksa Brasil telan  kekalahan 0-1 di laga persahabatan

Pemain Brasil Neymar (kanan) mengoper bola saat dijaga bek Peru Anderson Santamaria (4) pada 10 September 2019.(USA TODAY Sports/Kelvin Kuo)

Jakarta (ANTARA) - Timnas Brasil secara mengejutkan menelan kekalahan dramatis saat menghadapi Peru dengan gol di lima menit akhir waktu normal membuat Selecao kalah 0-1.

Usai ditahan imbang 2-2 oleh Kolombia, Brasil harus menghadapi Peru pada sebuah laga persahabatan di Los Angeles Memorial Coliseum pada Rabu (11/9) pagi WIB.

Meski hanya laga persahabatan, Brasil tetap menurunkan tim terbaiknya tanpa Neymar. Tim samba menurunkan trio Roberto Firmino, David Neres, dan Richarlison di lini serang mereka.

Sedangkan lini tengah diisi Allan, Philippe Coutinho, dan Casemiro. Brasil bermain agresif sejak menit awal ketika mereka mengurung pertahanan Peru.

Tak mau tinggal diam, Peru mampu beberapa kali merepotkan pertahanan Brasil. Peru tercatat membuat sembilan percobaan tiga di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu Brasil membuat 13 percobaan, tetapi hanya tiga yang tepat sasaran.

Richarlison punya peluang untuk membuka skor di menit-menit akhir babak pertama, tetapi sepakan kerasnya dari luar kotak penalti bisa ditepis Pedro Gallesse.

Di awal babak kedua, David Neres juga membuang peluang ketika sepakan jarak dekatnya dihadang Gallesse.

Mulai sedikit frustrasi, Brasil coba memasukkan Neymar, Lucas Paqueta dan Vinicius Junior untuk menambah daya gedor.

Sayangnya, gawang Brasil justru kebobolan di menit ke-82. Diawali dari tendangan bebas di sisi kiri pertahanan Brasil, bola diangkat Yoshimar Yotun dan mengarah ke Luis Abram sebelum ditanduknya ke gawang Ederson.

Skor 1-0 untuk kemenangan timnas Peru bertahan hingga peluit panjang ditiup. Peru pun terhindar dari tiga kekalahan beruntun atas Brasil setelah takluk 0-5 di fase grup dan 1-3 di final Copa America tengah tahun ini.