Manchester City jadi tim pertama yang habiskan 1 miliar euro untuk belanja pemain

id Manchester City,Liga Inggris,skuat termahal,tim termahal,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang

Manchester City jadi tim pertama yang habiskan 1 miliar euro untuk belanja pemain

Skuat Manchester City melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Brighton & Hove Albion di Etihad Stadium, Manchester, Inggris pada 31 Agustus 2019.(REUTERS/JON SUPER)

Jakarta (ANTARA) - Juara Liga Premier Inggris, Manchester City adalah tim pertama yang menghabiskan lebih dari 1 miliar euro (sekitar Rp15,5 triliun) untuk belanja pemain, ungkap sebuah studi.

Data tersebut berasal dari studi CIES Football Observatory yang berbasis di Swiss. Studi itu menunjukkan bahwa City telah menghabiskan sekitar 1,014 miliar euro (sekitar Rp15,7 triliun) untuk membangun skuat mereka saat ini.

Juara Prancis Paris Saint-Germain berada di urutan kedua setelah menghabiskan 913 juta euro (sekitar Rp14,1 triliun) dan Real Madrid berada di urutan ketiga dengan 902 juta euro (sekitar Rp13,9 triliun).

Rivel sekota City, Manchester United memiliki skuat termahal kedua di Liga Premier Inggris dengan 751 juta euro (sekitar Rp11,6 triliun) diikuti oleh pemenang Liga Champions Liverpool dengan 639 juta euro (sekitar Rp9,91 triliun).

Rata-rata klub Liga Premier Inggris menghabiskan 345 juta euro (sekitar Rp5,35 triliun), menurut studi tersebut yang dilansir Reuters pada Selasa (10/9).

Sedangkan, klub Jerman Paderborn memiliki skuat termurah dengan 4 juta euro (sekitar Rp62 miliar) dibandingkan tim divisi utama di Inggris, Jerman, Italia, Prancis dan Spanyol.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar