Dinas Kesehatan OKU gelar operasi bibir sumbing gratis

id Dinas Kesehatan Ogan Komering Ulu gelar operasi bibir sumbing gratis

Dinas Kesehatan OKU gelar operasi bibir sumbing gratis

Operasi Bibir sumbing Gratis Pasien beristirahat usai menjalani operasi bibir sumbing di Rumah Sakit Moehammad Hoesin (RSMH) Palembang,Sumsel,Kamis (12/1). Operasi gratis bibir sumbing yang mengoperasi puluhan pasian ini merupakan bagian dari Hari Bakti Sosial RSMH sebagai rangkaian peringatan HUT rumah sakit yang akan menjadi rujukan nasional itu. (Antarasumsel.com/Feny Selly/Ang/17)

Baturaja (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan melalui Puskesmas Lubuk Batang menggelar operasi bibir sumbing gratis bagi masyarakat tidak mampu di wilayah setempat.

"Bagi masyarakat yang memiliki keluarga yang menderita bibir sumbing dapat dioperasi secara gratis di sini," kata Kepala Dinas Kesehatan Ogan Komering Ulu (OKU), Husni Thamrin melalui Kepala Puskesmas Lubuk Batang, Zul Sapari di Baturaja, Senin.

Dia mengemukakan, program Senyum Manis Damar Sebimbing yang dicanangkan pihaknya ini diluncurkan guna membantu masyarakat kurang mampu dalam mengoperasi bibir sumbing secara gratis.

"Program ini khusus untuk membantu masyarakat yang tidak mampu yang menderita bibir sumbing," katanya.

Oleh sebab itu, kata dia, bagi masyarakat setempat atau memiliki keluarga yang menderita bibir sumbing dapat mendaftarkan diri ke Puskesmas Lubuk Batang guna didata agar dapat segera dioperasi atau dapat menghubungi ke kontak kami 0821-81681929 dan bisa juga ke nomor 0821-79524325.

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan sebuah program inovasi Puskesmas Lubuk Batang dalam upaya melakukan pendataan sekaligus mengobati masyarakat yang penderita cacat bawaan bibir sumbing melalui operasi gratis tersebut.

"Dalam hal ini kami bekerja sama dengan Yayasan Hj Romlah di RS Muhammadiyah Palembang sehingga operasinya dilakukan di Palembang Provinsi Sumatera Selatan," jelasnya.

Menurut dia, pasien yang sudah terdaftar untuk dioperasi akan ditangani oleh dokter ahli bibir sumbing sehingga hasilnya nanti dapat sesuai harapan.

"Karena operasi bibir sumbing ini harus dilakukan secara profesional sehingga pasien nanti akan ditangani oleh dokter yang ahli dibidangnya," ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar