Pelatih Simon: lawan Thailand atau Malaysia sama saja

id timnas indonesia,indonesia versus thailand,kualifikasi piala asia 2022,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari i

Pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy (kedua dari kiri) berfoto dengan pelatih timnas Thailand Akira Nishino (kedua dari kanan) diapit kapten timnas Indonesia Andritany Ardhiyasa (kiri) serta kapten timnas Thailand Kawin Tamsatchanan (kanan) di sela konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (9/9/2019). Kegiatan itu digelar sebelum laga Indonesia kontra Malaysia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada Selasa (10/9). (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim sepak bola nasional Indonesia Simon McMenemy mengatakan, bagi skuatnya, tidak ada perbedaan antara laga melawan Thailand dan menghadapi Malaysia.

Dalam konferensi pers sebelum pertandingan kontra Thailand dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin, Simon menyebut pada dasarnya tekanan untuk semua laga itu sama.

"Bahkan tidak ada bedanya kalau timnas melawan Inggris, Brazil ataupun Bhayangkara," ujar pelatih asal Skotlandia tersebut.

Menurut Simon, tekanan yang membuat laga-laga tertentu menjadi spesial justru datang dari media.

Bagi sebuah tim, dia melanjutkan, yang penting dari pertandingan adalah bagaimana caranya untuk meraih kemenangan.

Apa yang disampaikan oleh Simon diamini oleh kapten timnas Indonesia Andritany Ardhiyasa.

Akan tetapi, pelatih yang membawa Bhayangkara FC juara Liga 1 Indonesia 2017 ini mengakui secara psikologis pertandingan melawan Malaysia tak serupa ketika menghadapi Thailand.

"Namun tetap saja sebagai atlet semua pertandingan itu sama. Mau itu melawan Malaysia, Brazil sama saja," tutur Simon.

Tim nasional Indonesia saat ini berada di peringkat terbawah atau posisi kelima klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2020 zona Asia dengan nol poin dari satu laga.

Ada pun Thailand bertengger di posisi kedua dengan satu poin usai bermain 0-0 di laga perdananya kontra Vietnam, Kamis (5/9).

Laga Indonesia kontra Thailand dimulai pada pukul 19.30 WIB di SUGBK, Jakarta, Selasa (10/9).

Selain Indonesia versus Thailand, Grup G juga akan mempertandingkan timnas Malaysia kontra Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, juga pada Selasa (10/9).
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar