PDAM OKU perbaiki jaringan distribusi air bersih

id PDAM Ogan Komering Ulu perbaiki jaringan distribusi air bersih,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jemb

PDAM OKU perbaiki jaringan distribusi air bersih

Karyawan memeriksa proses produksi pengolahan air bersih di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Semanggi, Solo, Jawa Tengah, Jumat (6/9/2019). Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Toya Wening Surakarta mengeluhkan tercemarnya air baku untuk produksi air minum di IPA Semanggi di Sungai Bengawan Solo oleh limbah alkohol yang berasal dari perajin etanol di Sukoharjo. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/aww.

Baturaja (ANTARA) - PDAM Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan memperbaiki jaringan distribusi air bersih ke pipa pelanggan guna memastikan air mengalir dengan lancar.

"Perbaikan ini juga sekaligus untuk memastikan kualitas air yang diterima seluruh pelanggan tidak keruh atau jernih," kata Direktur PDAM Ogan Komering Ulu (OKU), Abi Kusno di Baturaja, Sabtu.

Ia mengemukakan, perbaikan jaringan distribusi air pelanggan sejak beberapa hari lalu tersebut dilakukan di wilayah Kelurahan Pasar Baru seputaran Jalan Akmal hingga Simpang Jembatan Ogan IV.

Selain perbaikan jaringan, kata dia, di kawasan tersebut juga dilakukan pemasangan pipa baru mengingat pipa lama sudah banyak yang bocor sehingga layak diganti.

"Pengerjaannya sudah selesai dan sekarang ini sedang tahap uji coba," ujarnya.

Menurut dia, perbaikan jaringan ini guna memastikan air mengalir ke pipa pelanggan dengan lancar mengingat kebutuhan air bersih saat musim kemarau dapat dipastikan meningkat.

"Mengingat saat musim kemarau seperti sekarang ini kebutuhan air bersih meningkat sehingga harus dipastikan air mengalir dengan lancar," ujarnya.