Timnas U-19 Indonesia tanpa Bagus-Bagas di 'starting eleven' kontra Iran

id timnas u19,indonesia versus iran,fakhri husaini

Timnas U-19  Indonesia tanpa Bagus-Bagas di 'starting eleven' kontra Iran

Pesepak bola Tim Nasional (Tim Nas) Indonesia U-19 mengikuti sesi latihan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (6/9/2019). Latihan tersebut guna mempersiapkan fisik pertandingan laga persahabatan Timnas Indonesia U-19 melawan Iran U-19 pada Sabtu (7/9/2019), di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. ANTARA FOTO/Risky Andrianto/pd

Bekasi (ANTARA) - Tim nasional U-19 Indonesia tidak memasukkan pemain kembar Amiruddin Bagus dan Amiruddin Bagas dalam daftar pemain inti (starting eleven) saat timnas menjalani laga uji coba kontra Iran di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu.

Bagus dan Bagas, yang mencetak dua gol kemenangan Indonesia atas Iran di Piala Asia U-16 2018, berada di bangku cadangan.

Nama-nama andalan lain seperti Sutan Zico, Rendy Juliansyah, David Maulana dan Ernando Ari juga tidak memulai laga sejak awal.



Sebagai gantinya, pelatih timnas U-19 Indonesia Fakhri Husaini menurunkan pemain-pemain yang tidak sering berlaga di bawah kepemimpinannya layaknya Saddam Gaffar, Theo Numberi, Risky Muhammad dan Bayu Mohamad Fiqri.

Permainan mereka ditopang pemain-pemain ternama sebut saja Mochammad Supriadi, Beckham Putra dan Braif Fatari.

Jabatan kapten tim yang biasa dijabat David Maulana diberikan kepada bek Rizky Ridho.

Pertandingan persahabatan melawan Iran digelar sebagai persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-19 AFC 2020 pada 6-10 November.

Dalam kejuaraan yang berlangsung di Indonesia itu, skuat asuhan Fakhri bergabung di Grup K bersama Hong Kong, Timor Leste dan Korea Utara.

Laga menghadapi Iran dijadwalkan berlangsung dua kali. Setelah di Bekasi, pertandingan akan dilangsungkan pula di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9).

Berikut susunan pemain kedua tim.

Timnas U-19 Indonesia: Risky Muhammad-pg, Bayu Mohamad, Rizky Ridho (kapten), Alfeandra Dewangga, Mochamad Yudha, Theo Numberi, Beckham Putra, Braif Fatari, Muhammad Fajar Fatur Rachman, Saddam Gafar, Mochamad Supriadi.

Timnas U-19 Iran: Amir Huseein Nikpour-pg, Ali Sobhani, Ahmad Reza (kapten), Mohammad Reza Asgari, Alireza Asad, Mohammad Reza Moharrami, Mohammad Hossein Zawari, Yasin Salmani, Mahadi Hashemnezhad, Aria Barzegar, Mahdi Mohammad Ahmadi.