Iran siapkan strategi khusus hentikan Indonesia

id timnas u19,indonesia versus iran,fakhri husaini

Pelatih tim nasional U-19 Iran Seyed Akbar Pour Mousavi (tengah) memberikan keterangan dalam konferensi pers pra-laga persahabatan kontra Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (6/9/2019). (Michael Siahaan)

Bekasi, Jawa Barat (ANTARA) - Tim nasional U-19 Iran menyiapkan strategi khusus untuk menghentikan serangan timnas Indonesia dalam pertandingan uji coba kedua tim di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (7/9).

"Kami tahu Indonesia memiliki pemain-pemain cepat. Jadi kami siapkan taktik untuk menghadapi itu," ujar pelatih timnas U-19 Iran Seyed Akbar Pour Mousavi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat.

Menurut Seyed, penting bagi skuatnya untuk menampilkan permainan terbaik dalam laga tersebut.

Hal itu demi memantau perkembangan timnas U-19 Iran yang juga disiapkan untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-19 AFC 2020 pada bulan November 2019.

"Tujuan utama kami bukan menang. Saya ingin pemain memperlihatkan kualitas terbaik dari mereka," tutur Seyed.

Seyed sendiri menyatakan senang dengan laga uji coba tersebut. Dia memang ingin timnya melawan beragam tim dari Asia untuk memperkaya pengalaman bertanding.



Timnas U-19 Iran membawa 21 pemain ke Indonesia untuk menghadapi timnas U-19 Indonesia asuhan pelatih Fakhri Husaini.

Dari jumlah itu, ada lima sampai enam pemain yang merupakam alumni timnas U-16 Iran.

Timnas U-16 Iran pernah dikalahkan Indonesia yang ketika itu dilatih Fakhri Husaini di fase grup Piala Asia U-16 AFC 2018 di Malaysia dengan skor 2-0.



Laga persahabatan timnas U-19 Indonesia kontra Iran digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (7/9) mulai pukul 15.30 WIB.

Pertandingan itu digelar sebagai persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-19 AFC 2020 pada tanggal 6-10 November 2019.

Dalam kompetisi yang berlangsung di Indonesia itu, skuat asuhan Fakhri bergabung di Grup K bersama Hong Kong, Timor Leste dan Korea Utara.

Pertandingan menghadapi Iran sendiri dijadwalkan berlangsung dua kali. Setelah di Bekasi, laga akan digelar di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9).
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar