Ribuan warga Sekayu ikuti senam sehat peringati Haornas

id haornas,olahraga,dodi reza

Ribuan warga Sekayu ikuti senam sehat peringati Haornas

Bupati Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Dodi Reza Alex mengikuti kegiatan senam sehat peringatan Haornas bersama warga Sekayu, Jumat (6/9/2019). (ANTARA/HO/19)

Sekayu (ANTARA) - Ribuan warga Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, memadati Lapangan Gelanggang Remaja untuk mengikuti senam sehat peringatan Hari Olahraga Nasional ke-36, Jumat.

Sebelum kegiatan itu, Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex didampingi sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah mengowes sepeda dari Rumah Dinas Bupati menuju lokasi acara.

Dodi mengatakan peringatan Haornas 2019 ini menjadi momentum untuk menggelorakan kembali gerakan mengolahragakan masyarakat mengingat tema yang diangkat pada Haornas 2019 yakni “Ayo Olahraga, Dimana Saja, Kapan Saja”.

“Kabupaten Musi Banyuasin merupakan kabupaten yang memiliki ketertarikan dalam pengembangan olahraga, mulai dari mencetak atlet hingga membangun infrastrukturnya. Tentunya, visi dan misi ini harus mendapatkan dukungan dari masyarakat,” kata dia.

Ia mengatakan, prestasi di bidang olahraga telah ditorehkan sejumlah atlet putra dan putri asli Musi Banyuasin, baik di kejuaraan tingkat pelajar, kejuaraan nasional hingga kejuaraan regional dan internasional untuk cabang olahraga pencak silat, renang, bola basket, atletik dan lainnya.

Untuk itu, Musi Banyuasin menilai pentingnya upaya untuk mencetak atlet. Oleh karena itu, telah disiapkan beberapa venue baru untuk dijadikan tempat atlet berlatih, seperti di lapangan terbuka hijau di pinggiran Sungai Musi Bongen.

“Ini sesuai dengan esensi dari Haornas tahun ini yakni memasyarakatkan olahraga secara luas dan nyata di Kabupaten Muba," kata penerima penghargaan Kemenpora untuk kategori pembina dan penggerak olahraga terbaik tingkat nasional.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Musi Banyuasin Muhammad Faris mengatakan penyelenggaraan Haornas tingkat kabupaten ini menjadi ajang menggalakkan olahraga bagi semua kalangan.

Wujud nyatanya digelar Turnamen Futsal U-30 kerja sama Pemkab dengan Ikatan Mahasiswa Muba (IMMUBA) khusus untuk memperingati Haornas 2019.
 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar