Punya klausul unik, Messi bebas tinggalkan Barca kapan saja

id Lionel Messi,Barcelona,Liga Spanyol,La Liga,pemain inti barca,permainan messi,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara

Punya klausul unik, Messi bebas tinggalkan Barca kapan saja

Pemain Barcelona Lionel Messi . JAVIER SORIANO / AFP

Jakarta (ANTARA) - Kapten Barcelona, Lionel Messi ternyata memiliki hak untuk mengakhiri kontraknya secara sepihak bersama klub Katalunya tersebut setiap musim panas menurut laporan Goal yang dilansir Daily Mail pada Jumat (06/9).

Pemain asal Argentina itu terikat kontrak hingga 2021 tetapi ia memiliki sebuah klausul unik yang bisa membuatnya secara bebas pergi setiap akhir musim.

Messi dilaporkan telah menggelar diskusi dengan pihak klub mengenai kontrak baru selama beberapa bulan, tetapi hingga saat ini belum ada kesepakatan yang konkret.

Pemain berjuluk La Pulga tersebut dapat mengakhiri kontraknya setiap 30 Juni setelah usianya menginjak 32 tahun, sehingga bisa saja pergi dari Barcelona tiga bulan lalu.

Legenda Barcelona seperti Carles Puyol, Andres Iniesta dan Xavi juga mendapatkan klausul yang sama saat mereka berusia 32 tahun. Messi tidak ingin terikat untuk terus menandatangani kontrak baru dan klub menyetujui klausul tersebut.

Pemenang lima penghargaan Ballon d'Or itu belum sekali pun bermain musim ini karena berusaha pulih dari cedera.

Presiden Barcelona, Bartomeu mengonfirmasi pada Februari bahwa mereka masih berusaha membujuknya untuk memperpanjang kontrak.

"Kontrak Messi akan habis dalam dua tahun, tetapi mengingat bagaimana ia bermain, kami masih akan melihatnya beberapa tahun lagi," kata Bartomeu.

"Leo (Messi) cerdas, ia tahu bagaimana mengukur sesuatu. Bila ia merasa baik, ia akan memberi tahu kami."

"Ketika ia sudah memutuskan, kami akan memperbarui kontraknya. Messi adalah pemain terbaik dalam sejarah."(sumber Goal&Daily Mail)