Pelatih: doa bersama timnas Malaysia tak hanya saat lawan Indonesia

id timnas malaysia,timnas indonesia,kualifikasi piala dunia 2022,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palem

Pelatih: doa bersama  timnas Malaysia tak hanya saat lawan Indonesia

Skuat tim nasional Malaysia mengikuti doa bersama dengan Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) di Malaysia, Senin (2/9/2019). Kegiatan itu dilakukan menjelang laga kontra Indonesia di laga Grup G Piala Dunia 2022 zona Asia, Kamis (5/9/2019), di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. (Asosiasi Sepak Bola Malaysia/FAM)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Malaysia Tan Cheng Hoe menegaskan bahwa doa bersama yang dilakukan skuatnya dengan Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) sebelum ke Jakarta, tidak hanya saat akan melawan Indonesia.

"Presiden FAM peduli dengan tim ini. Jadi dia menginisiasi kegiatan doa agar kami diberikan hasil terbaik," ujar Tan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu.

Timnas Malaysia akan menghadapi Indonesia di laga Grup G Piala Dunia 2022 zona Asia, Kamis (5/9), di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, mulai pukul 19.30 WIB.

Sebelum terbang ke Jakarta, pada Senin (2/9), timnas Malaysia mengadakan doa bersama dengan Presiden FAM Dato Haji Hamidin Haji Mohd Amin.

Senada dengan Tan, kapten timnas Malaysia Mohd Farizal Marlias juga menyanggah jika kegiatan doa dilakukan cuma ketika Malaysia berhadapan dengan Indonesia.

Menurut Farizal, sebagai umat beragama, sudah seharusnya mendekatkan diri kepada Tuhan saat akan bertanding.

"Mendekatkan diri kepada Tuhan dengan tawakal dan berdoa agar apa yang kami lakukan tidak sia-sia," tutur dia.

Dikutip dari laman resmi FAM, di sela doa bersama tersebut, Presiden FAM Dato Haji Hamidin Haji Mohd Amin menyatakan keyakinannya bahwa Malaysia akan menaklukkan Indonesia.

Dia menyandarkan prediksinya dari hasil-hasil di SEA Games dan Piala AFF yang dianggapnya berpihak ke Malaysia.

"Rekor kita agak baik. Jadi tidak mustahil untuk mengalahkan Indonesia. Mari kita berdoa kepada Tuhan untuk kejayaan tim nasional di Jakarta agar perjalanan kita semua dimudahkan," kata Hamidin.