BNI Palembang targetkan nasabah milenial tumbuh 10 persen

id BNI,perbankan,millenial,finansial

BNI Palembang targetkan nasabah milenial tumbuh 10 persen

Pimpinan BNI Wilayah Palembang Dodi Widjajanto. ANTARA/Dolly Rosana

Palembang (ANTARA) - Bank BNI Wilayah Palembang gencar mengedukasi kalangan milenial tentang pengelolaan keuangan karena menargetkan pertumbuhan nasabah pada segmen ini naik 10 persen setiap tahunnya.

Pimpinan BNI Wilayah Palembang Dodi Widjajanto di Palembang, Rabu, mengatakan saat ini generasi milenial merupakan segmen utama yang dibidik perusahaan sebagai pengguna jasa dan layanan perbankan karena sebaran penduduk juga sudah didominasi kalangan ini.

"Kami ingin menangkap mereka lebih dulu, sedari awal. Mulai dari anak-anak kuliah harus sudah tahu dengan produk-produk kami, sehingga saat mereka mapan sudah tidak asing lagi," kata Dodi di sela acara Nongkrong Interaktif Bareng Mahasiswa Palcomtech Palembang.

Dodi menilai nasabah milenial perlu mendapat edukasi terkait pentingnya perencanaan keuangan seiring karakter generasi tersebut yang cenderung berbeda dengan generasi sebelumnya.

Ia mengatakan perusahaannya mendorong generasi milenial di Palembang agar lebih siap dan produktif dalam menyusun kebutuhannya di masa yang akan datang.

"Generasi ini handal dalam membagi waktu untuk bekerja, bersosialisasi, hingga berlibur. Mereka memang cenderung lebih ambisius," ujar dia.

Menurutnya, menggarap segmen milenial menjadi tantangan tersendiri bagi perusahaan karena harus merancang layanan serta solusi finansial atas kebutuhan nasabah tersebut.

Kami harus mampu memposisikan BNI sebagai financial banking partner bagi nasabah generasi milenial yang telah mendominasi sebagian dari jumlah penduduk di Indonesia.

Sejauh ini, kata Dodi, perusahaan telah banyak menjalin kerja sama untuk cash management di institusi pendidikan, terutama perguruan tinggi, baik kampus negeri maupun swasta di Kota Palembang.

Dengan demikian, kata dia, mahasiswa di kampus tersebut dapat lebih mengenal produk perbankan mulai dari tabungan hingga kredit yang ditawarkan perusahaannya.
 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar