Mohammad Ahsan terima bonus Rp550 juta dari Djarum Foundation

id bulutangkis,badminton,bwf,mohammad ahsan,djarum,yuzu,juara dunia, bonus juara dunia

Mohammad Ahsan terima bonus Rp550 juta dari Djarum Foundation

Acara pemberian bonus kepada ganda putra Indonesia pemenang medali emas BWF World Championships 2019 Mohammad Ahsan oleh Djarum Foundation dan minuman isotonik Yuzu di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2019) (Cornea Khairany)

Jakarta (ANTARA) - Pebulutangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan mendapatkan bonus senilai Rp500 juta dari Djarum Foundation karena berhasil menyabet medali emas di ajang Kejuaraan Dunia BWF 2019 yang berlangsung di Bassel, Swiss pada Minggu (25/8) lalu.

Tak hanya itu, pemain yang berpasangan dengan Hendra Setiawan itu juga mendapatkan hadiah tambahan berupa voucher senilai Rp50 juta dari sponsor minuman isotonik Yuzu dan Djarum Badminton Club. Dengan demikian, total bonus yang diterima Ahsan mencapai Rp550 juta.

“Ahsan merupakan pemain bulutangkis yang penuh dedikasi. Ini mungkin sudah jadi jalannya Ahsan untuk bisa jadi juara dunia. Jadi, selamat untuk Ahsan,” kata Presiden Direktur Djarum Foundation Victor Rachmat Hartono dalam acara pemberian bonus di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu.

Lebih lanjut, dia menuturkan apresiasi terhadap kesuksesan Ahsan di ajang kejuaraan dunia bulu tangkis tersebut bertujuan untuk memotivasi seluruh atlet bulu tangkis agar senantiasa memberikan yang terbaik bagi Indonesia saat berlaga di turnamen internasional.

“Sebelum gantung raket, saya berharap kedepannya Ahsan bisa lebih sukses lagi, dan kalau bisa mencetak prestasi juga di Olimpiade Tokyo 2020 mendatang. Selain itu, saya juga berharap semoga apresiasi ini bisa menjadi motivasi bagi para pebulutangkis lainnya untuk terus berprestasi,” ujar Victor.

Pada kesempatan yang sama, Ahsan menyambut baik dan berterima kasih atas apresiasi yang telah diberikan.

Bagi pemain besutan klub PB Djarum tersebut, apresiasi itu menjadi dorongan motivasi sekaligus bentuk tanggung jawab untuk semakin banyak mencetak prestasi terbaik di kancah internasional kedepannya.

“Saya berterima kasih atas apresiasi yang telah diberikan. Apresiasi ini tentunya semakin mendorong saya untuk rajin berlatih dan berusaha semaksimal mungkin guna mencetak prestasi di turnamen-turnamen selanjutnya,” ungkap Ahsan.

Di partai final BWF World Championships 2019 yang berlangsung pada Minggu (25/8), Ahsan/Hendra berhasil menaklukkan pasangan unggulan kesembilan dunia asal Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dalam tiga gim dengan skor 25-23, 9-21, 21-15.