Danlanal Palembang raih penghargaan Kementerian Kelautan dan Perikanan

id KPP,kementerian,danlanal,danlanal palembang,ikan,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Palembang Letkol Laut (P) Saryanto menerima penghargaan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan di Jambi, Selasa (3/9/2019). (ANTARA/HO/19)

Palembang (ANTARA) - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Palembang Letkol Laut (P) Saryanto meraih penghargaan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk kategori penegakan hukum bidang kelautan dan perikanan.

Penghargaan dari Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ini diserahkan oleh Kepala Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan, Rina di Jambi, Selasa (3/8/2019).

Rina mengatakan, penghargaan ini sebagai apresiasi pemerintah terhadap kinerja TNI AL yang mampu menggagalkan penyelundupan bibit lobster di Provinsi Jambi beberapa waktu lalu.

Baca juga: Peserta SMN difasilitasi Lanal Palembang mengenal KRI Siwar

"Keberhasilan ini tidak lepas dari sinergitas, soliditas dan dukungan dari seluruh pihak dan instasi terkait, salah satunya yang sangat kami apresiasi yakni Pangkalan TNI AL di Palembang," kata dia.

Sementara itu, Komandan Lanal Palembang Letkol Laut (P) Saryanto berterima kasih atas apresiasi yang diberikan pemerintah tersebut.

"Penghargaan ini menjadi cambuk bagi kami untuk bekerja lebih baik lagi," ujar dia.

Ia berharap sinergitas antarpihak terutama dengan Polri semakin diperkuat demi melindungi sumber daya alam Indonesia. "Kami siap menjadi garda terdepan untuk melindungi rakyat dan SDA Indonesia," tegasnya.

Sebelumnya penyelundupan benih lobster dari Jambi ke Singapura berhasil digagalkan pada Juli 2019, dengan nilai total Rp17 miliar atau sekitar 113.412 ekor benih.

Pengungkapan itu dilakukan pada 1-3 Juli lalu di wilayah Jambi, setelah mendapat laporan tentang adanya penyelundupan benih lobster dari Bengkulu ke Singapura via Batam. Lalu petugas mencegat pelaku di Jambi.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar