Puluhan ragam kendaraan listrik dipamerkan

id IEMS, IEMS 2019, kendaraan listrik, mobil listrik

Salah satu mobil listrik produksi Mitsubishi yang dipamerkan dalam IEMS 2019 di Balai Kartini, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (4/9/2019). (ANTARA News/Dea N. Zhafira)

Jakarta (ANTARA) - Puluhan kendaraan berenergi listrik "unjuk gigi" dalam pameran pertama kendaraan listrik bertajuk "Indonesia Electric Motor Show" (IEMS) 2019 yang berlangsung di Balai Kartika, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Rabu (4/9) dan Kamis (5/9).

"Pameran itu merupakan wujud pelaksanaan kami dalam industri dan daya saing kendaraan bermotor listrik," ujar Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Hammam Riza di Balai Kartika, Rabu.

Sebanyak 45 peserta pameran dari berbagai instansi pemerintah ataupun perusahaan swasta turut memamerkan kendaraan-kendaraan listrik mereka. Teknologi terbaru mobil dan sepeda motor listrik itu juga datang dari para produsen otomotif Jepang, China, produsen-produsen Eropa, serta berbagai perusahaan dalam negeri dan BUMN.

Selain pameran kendaraan listrik, IEMS 2019 juga menyuguhkan seminar industri kendaraan listrik mengenai perkembangan teknologi kendaraan listrik nasional, termasuk aspek keamanan dan legalitas kendaraan listrik di jalan raya.

Komponen pendukung dalam ekosistem kendaraan listrik seperti stasiun pengisian daya (charging station) juga turut diperkenalkan dalam acara bertema Electric Vehicle for Smart Transportation itu.

Pameran dapat dikunjungi pada pukul 10.00 hingga 21.00 WIB dan terbuka secara gratis untuk umum.
 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar