Simon McMenemy tidak mau terpengaruh perang urat syaraf Malaysia

id Simon McMenemy,Indonesia,Kualifikasi Piala Dunia 2020,timnas indonesia,pelatih indonesia,indonesia vs malaysia,berita sumsel, berita palembang, antara

Simon McMenemy tidak mau terpengaruh perang urat syaraf Malaysia

Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy menjawab pertanyaan para pewarta setelah memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa. (A Rauf Andar Adipati)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy tidak mau terpengaruh perang urat syaraf yang dilancarkan kubu Malaysia menjelang pertandingan Grup G kualifikasi zona Asia Piala Dunia 2022.

"Jelang pertandingan saya tidak mau dengar komentar pelatih lain, karena terkadang komentar dia itu serius, kadang tidak," kata Simon setelah memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa.

Baca juga: Pelatih Simon pastikan timnas Indonesia bermain menyerang kontra Malaysia

Dalam kesempatan sebelumnya, pelatih timnas Malaysia Tan Cheng Hoe mengatakan pihaknya sangat mewaspadai taktik yang akan diterapkan Simon.

Indonesia akan menjamu negeri jiran dalam pertandingan pertama mereka di kualifikasi zona Asia pada Kamis (4/9). Setelah itu Pasukan Garuda akan menjamu Thailand.

Pada sesi latihan hari ini, Simon menuturkan bahwa timnya hanya melakukan penyempurnaan dari apa yang telah dilatih sebelumnya, serta melatih situasi-situasi bola mati dan koordinasi permainan.

Baca juga: McMenemy bidik menang lawan Malaysia, demi modal penting Timnas

Lebih lanjut, Simon memperkirakan Malaysia akan mengincar tiga poin karena ingin memulai fase grup dengan hasil maksimal. Untuk itu, Simon telah menyaksikan pertandingan-pertandingan Malaysia sebelumnya, termasuk saat mereka beruji coba dengan Yordania Jumat (30/8) silam.

Rivalitas Indonesia-Malaysia merupakan persaingan paling panas di level Asia Tenggara, namun Simon berharap para penggemar Tim Merah-Putih dapat memberikan dukungan dengan positif.

"Suporter Indonesia merupakan yang terbaik di ASEAN (Asia Tenggara), saya harap besok stadion bisa penuh, bisa berisik, supaya kita punya senjata tambahan," ujar mantan pelatih Bhayangkara FC ini.

Baca juga: Timnas Indonesia pasang strategi baru pada laga uji coba
Baca juga: Simon inginkan Amiruddin di timnas agar membumi