Pelatih Simon pastikan timnas Indonesia bermain menyerang kontra Malaysia

id timnas indonesia,simon mcmenemy,indonesia versus malaysia,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan

Pelatih Simon pastikan timnas Indonesia bermain menyerang kontra Malaysia

Pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy memberikan keterangan kepada media usai memimpin latihan skuatnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (2/9). Laga itu sebagai persiapan timnas menuju laga Grup G Kualifikasi zona Asia Piala Dunia 2022 kontra Malaysia, Kamis (5/9). (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy memastikan skuatnya akan bermain menyerang dalam laga kontra Malaysia di Grup G Kualifikasi zona Asia Piala Dunia 2022 pada Kamis (5/9) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

"Kami tidak akan tampil bertahan," ujar Simon usai memimpin latihan timnya di SUGBK, Jakarta, Senin.

Menurut pria asal Skotlandia itu, skuatnya akan mencoba lebih banyak menguasai bola dan mengendalikan permainan.

Simon meminta para pemainnya untuk lebih banyak menciptakan peluang demi mencuri gol kemenangan.

Tim nasional Indonesia berupaya untuk menampilkan permainan dan kemampuan terbaik di rumah sendiri, SUGBK.

"Ini Jakarta, rumah kita. Ini adalah Gelora Bung Karno," kata Simon.

Timnas Indonesia sendiri berada di Grup G Kualifikasi zona Asia Piala Dunia 2022 bersama Malaysia, Vietnam, Thailand dan Uni Emirat Arab (UAE).

Ujian pertama Indonesia adalah menghadapi Malaysia pada Kamis (5/9) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Lima hari kemudian, di stadion yang sama, Indonesia akan menjamu Thailand.

Sebagai modal menghadapi Malaysia, timnas Indonesia telah menjalani dua laga uji coba dan seluruhnya berakhir dengan kemenangan yakni menaklukkan Persika Karawang 4-0 dan mengalahkan Bhayangkara FC 2-0.