Mantan Wagub Sumsel diharapkan ikut pilkada OKU

id Pilkada ,Pilkada OKU,Eddy Yusuf

Mantan Wagub Sumsel diharapkan ikut pilkada OKU

Tim kampanye salah satu bakal calon Bupati OKU saat mendeklarasikan bentuk dukungan pada Pilkada 2020 mendatang, Minggu (1/9/2019). (ANTARA/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Mantan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Eddy Yusuf diharapkan maju pada Pilkada Kabupaten Ogan Komering Ulu.

 Puluhan putra dan putri dari berbagai elemen masyarakat Ogan Komering Ulu (OKU) yang diketuai Joni Antoni, Minggu, mendeklarasikan dukungan untuk Eddy Yusuf.

Edy diharapkan mencalonkan diri melalui jalur Independen dalam pilkada OKU tahun 2020.

"Kami putra dan putri dari berbagai elemen masyarakat OKU sangat mendukung Eddy Yusuf untuk mencalonkan kembali pada Pilkada 2020 mendatang," kata Joni Antoni saat mendeklarasikan dukungan calon kepala daerah Pilkada Ogan Komering Ulu (OKU) tahun 2020 di Baturaja.

Dia mengemukakan, deklarasi yang dinamakan “Kami OKU, Kami Eddy Yusuf" ini sudah melalui proses cukup panjang yang menghasilkan kesepakatan membentuk tim relawan di setiap kecamatan di wilayah setempat.

Dia menjelaskan, dukungan yang diberikan kepada mantan wakil gubernur Sumsel dan Bupati OKU tersebut karena tim dalam dua bulan terakhir telah melakukan survei di masyarakat OKU.

"Hasilnya ternyata animo masyarakat OKU terhadap Eddy Yusuf masih sangat tinggi untuk memimpin kembali Kabupaten OKU karena sudah terbukti pembangunan yang beliau lakukan selama menjabat bupati saat itu," katanya.

Pihaknya selama dua bulan terakhir juga pihaknya berhasil mengumpulkan lebih dari 2.000 keping Kartu Tanda Penduduk (KTP) milik masyarakat OKU sebagai bentuk dukungan mendukung maju melalui jalur independen.

"Kami menargetkan setiap kecamatan mampu mengumpulkan sebanyak 1.500 KTP per hari untuk mencukupi syarat-syarat yang ditetapkan oleh KPU guna maju melalui jalur Independen," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar