Dubes Korea-PWI gelar "TeKo Nang Jawa" naik bus

id Dubes Korea, TeKo nang Jawa,Pwi, korea-pwi

Dubes Korea-PWI gelar "TeKo Nang Jawa" naik bus

Teman Korea-Persatuan Wartawan Indonesia. (Dok. Korean Cultural Center)

Pekalongan (ANTARA) - Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia Kim Chang-Beom beserta delegasi yang didukung oleh Persatuan Wartawan Indonesia akan mengadakan acara "Teman Korea Nang Jawa" dengan melakukan perjalanan darat sekitar 1.000 kilometer dari Jakarta menuju Surabaya naik bus tur Budaya Korea, mulai 2-7 September 2019.

Direktur Korean Cultural Center Mr. Chun didampingi 2nd Secretary Diplomasi Publik Mr Park dalam siaran pers yang diterima Antara di Pekalongan, Minggu, mengatakan bahwa Persatuan Wartawan Indonesia mendukung penuh kegiatan yang diadakan oleh Kedutaan Besar Republik Korea dalam rangka proyek diplomasi publik.

"Dalam rangka memeriahkan proyek tersebut, serangkaian acara kebudayaan Korea akan digelar di lima kota, yaitu Jakarta, Cirebon, Brebes, Solo, dan Surabaya," katanya.

Ia mengatakan Duta Besar Kim Chang-Beom beserta delegasi akan melakukan perjalanan darat sekitar 1.000 km dari Jakarta menuju Surabaya dengan menggunakan Bus Tur Budaya Korea, selama enam hari yaitu pada 2 September hingga 7 September 2019.

Kota Cirebon, Jawa Barat, kata dia, akan menjadi kota pertama yang dikunjungi delegasi "TeKo" dalam perjalanannya, kemudian ke Brebes, Solo, dan Surabaya.

"Tur tersebut dilakukan sebagai bentuk diplomasi publik. Berbagai kegiatan bertemakan Korea yang akan dapat ditemukan dalam acara diplomasi ini," katanya.

Ia mengatakan proyek tersebut diluncurkan oleh Kedutaan Besar Republik Korea menjelang periode kedua Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT), Peringatan ke-30 kerja sama KOREA-ASEAN pada November 2019.

Pada kegiatan tur itu, delegasi Teman Korea (TeKo) memiliki misi kepada masyarakat Indonesia agar dapat mengenali dan menggemari budaya Korea.

Melalui proyek ini, kata dia, Kedutaan Besar Republik Korea berharap dapat mengimplentasikan gagasannya yaitu menelusuri seluruh penjuru daerah di Indonesia yang dipimpin oleh Duta Besar Kim Chang-Beom.

"Kedutan Besar Republik Korea juga akan memperluas kerja sama antarmasyarakat dan mempererat hubungan kerja sama kedua negara khususnya dengan kota-kota besar di Pulau Jawa," katanya.