Jambi gelar tabligh akbar dan festival bedil sambut 1 Muharram

id Gubernur jambi,Festival bedil, 1 muharram, festival, tradisi muharram

Jambi gelar tabligh akbar dan festival bedil sambut 1 Muharram

Gubernur Jambi Fachrori Umar (ANTARA/HO/Humas Prov)

Jambi (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Jambi akan menggelar tabligh akbar dan festival meriam bambu atau bedil di halaman kantor Gubernur Jambi dalam rangka menyambut tahun baru 1441 Hijriyah atau 1 Muharram yang bertepatan tanggal 1 September 2019.

Tabligh akbar dan festival bedil yang digelar, Sabtu (31/8) malam itu juga sekaligus acara hiburan rakyat yang menghadirkan artis ibukota Reza D'Academy, kata Gubernur Jambi Fachrori Umar melalui Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah, di Jambi, Jumat.

Gubernur Jambi mengajak masyarakat untuk ikut menghadiri serta meramaikan tabligh akbar dan festival bedil dalam rangka 1 Muharram 1441 Hijriyah.

"Yang paling menarik dari perayaan menyambut 1 Muharram ini yakni festival bedil yang saat ini Ini mulai ditinggalkan oleh masyarakat. Festival meriam bambu atau bedil ini akan kembali mengingatkan masyarakat akan permainan tempo dulu," kata Johansyah.

Gubernur Jambi, Fachrori juga mengatakan moment pergantian tahun atau menyambut tahun baru Hijriyah menjadi kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jambi.

Maka dari itu Fachrori mengajak dipergantian tahun baru masyarakat dapat ikut memeriahkannya dengan berbagai kegiatan yang positif seperti menggelar zikir bersama tabligh akbar dan kegiatan Islami lainnya dan selain itu momen pergantian tahun diharapkan menjadi introspeksi diri agar lebih baik lagi ke depannya.