Ansu Fati bangga pencetak gol termuda di La Liga

id Ansu Fati,Barcelona,Osasuna

Ansu Fati bangga pencetak gol termuda di La Liga

Striker remaja Barcelona yang segera naik daun musim ini, Ansu Fati. (REUTERS)

Jakarta (ANTARA) - Striker remaja Ansu Fati mencatat sejarah untuk FC Barcelona saat sang juara bertahan La Liga ditahan seri 2-2 oleh Osasuna, Sabtu malam lalu, dengan menjadi pemain paling muda di La Liga yang mencetak gol.

Sepekan sebelumnya dia sudah menciptakan sejarah ketika masuk sebagai pemain pengganti dalam laga melawan Real Betis yang dimenangkan Barcelona 5-2, untuk menjadi pemain paling muda La Liga sejak 1941, dalam usia 16 tahun 298 hari.

Dia kemudian menjadi pencetak gol La Liga paling muda dalam sejarah liga elite Spanyol itu setelah menanduk umpan silang Carles Perez enam menit sejak dimasukkkan sebagai pemain pengganti pada babak pertama.

Striker Guinea-Bissau bangga luar biasa atas pencapaiannya ini.

"Merupakan sebuah kehormatan menjadi pemain termuda yang menjadi pencetak gol La Liga untuk FC Barcelona," kata dia dalam laman football-espana.

"Saya harap saya bisa menciptakan banyak gol lagi dalam kostum ini di kemudian hari. Setiap peluang yang saya dapatkan musim ini saya akan ambil," katanya lagi.

Fati diperkirakan akan tetap masuk tim pertama selama musim ini untuk menjadi pelapis Lionel Messi, Antoine Griezmann, Luis Suarez dan Ousmane Dembele.
 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar