Penalti menit akhir paksa Barca cuma dapat satu poin dari Osasuna

id barcelona,osasuna,liga spanyol,gerard pique,anssumane fati,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan

Bek Barcelona Gerard Pique (kedua kiri) memprotes keputusan wasit Juan Martinez Munuera (kiri) yang memberikan hadiah tendangan penalti untuk Osasuna dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion El Sadar, Pamplona, Spanyol, Sabtu (31/8/2019). (ANTARA/AFP/Ander Gillenea)

Jakarta (ANTARA) - Sebuah penalti pada menit-menit akhir pertandingan memaksa Barcelona hanya mendapat satu poin dari markas Osasuna dalam laga pekan ketiga Liga Spanyol usai ditahan imbang 2-2 oleh tuan rumah di Stadion El Sadar, Pamplona, Spanyol, Sabtu.

Penalti itu terjadi akibat pelanggaran yang dilakukan oleh Gerard Pique saat ia menghalau bola umpan silang Oier Sanjurou dengan tangannya, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baca juga: Griezmann puji rekan-rekan satu timnya

Roberto Torres yang menjadi algojo dengan dingin mengecoh kiper Marc-Andre ter Stegen demi menghapuskan keunggulan yang susah payah diraih Barcelona.

Sang juara bertahan yang masih pincang tanpa Lionel Messi, Luis Suarez dan Ousmanne Dembele karena cedera berada dalam situasi sulit saat gawang mereka kebobolan kala laga baru berjalan tujuh menit.

Torres berdiri bebas tanpa kawalan di area tiang jauh untuk menyambut umpan silang Brandon dengan tembakan voli keras yang meninggalkan Ter Stegen mati langkah.

Keunggulan Osasuna bertahan hingga turun minum, memaksa Ernesto Valverde melakukan perubahan untuk babak kedua. Fati diutus masuk menggantikan Nelson Semedo saat sepak lanjut dilakukan.

Baca juga: Bos Barcelona puji setinggi langit Ansu Fati

Remaja berusia 16 tahun itu hanya butuh enam menit berada di atas lapangan untuk memberikan kontribusi positif bagi Barcelona saat ia melompat di hadapan Nacho Vidal untuk menyundul bola umpan silang kiriman Carles Perez dan menyamakan kedudukan 1-1.

Dua menit usai gol tersebut, Valverde kembali melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Arthur Melo untuk Rafinha.

Keputusan itu terbukti efektif sebab Arthur kemudian mencetak gol kedua Barcelona pada menit ke-64.

Arthur menerima umpan kiriman Perez di tengah kerumunan para pemain Osasuna namun tetap tenang untuk kemudian menciptakan ruang dan melepaskan tembakan melengkung yang tak mampu dijangkau kiper Ruben Martinez.

Sayangnya, keunggulan yang susah payah diraih Barcelona itu harus terbuang sia-sia ketika Pique melakukan handball.  Torres mencetak gol lewat titik putih dan laga berakhir dengan skor imbang 2-2.

Barcelona naik ke peringkat kelima dengan raihan empat poin, satu strip di bawah Osasuna (5), namun posisi mereka jelas terancam turun lagi menantikan hasil pertandingan-pertandingan pekan ketiga lainnya.


Susunan pemain:

Osasuna (4-4-2): Ruben Martinez; Nacho Vidal, Aridane Hernandez, David Garcia (Robert Ibanez), Pervis Estupinan; Roberto Torres, Oier Sanjourjo, Fran Merida (Moncayola), Ruben Garcia; Chimy Avila, Brandon (Juan Villar)
Pelatih: Jagoba Arrasate

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo (Anssumane Fati), Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergi Roberto, Sergio Busquets; Frenkie de Jong (Arturo Vidal); Carles Perez, Antoine Griezmann, Rafinha (Arthur Melo)
Pelatih: Ernesto Valverde
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar