Papua Terkini: Situasi pasar Sentral dan TPI Hamadi lengang

id Situasi pasar Sentral dan TPI Hamadi lengang,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, je

Papua Terkini: Situasi  pasar Sentral dan TPI Hamadi lengang

Sebagian besar lapak di tempat pelelangan ikan (TPI) Hamadi yang kosong, pascaaksi demo anarkis pada Kamis (29/8). ANTARA/Evarukdijati

Jayapura (ANTARA) - Situasi pasar sentral dan tempat pelelangan ikan (TPI) di Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Jumat  nampak masih lengang dan para pedagang lebih banyak yang memilih menutup lapaknya.

Dari pantauan ANTARA sejak Jumat pagi nampak hanya beberapa pedagang yang membuka lapaknya dan beroperasi di dua lokasi berbeda.

Di TPI Hamadi hanya terlihat sekitar lima pedagang yang menjual ikan, dan warga yang membeli hanya terbatas.

Pedagang masih takut menggelar ikan karena dipastikan warga yang berbelanja ke pasar ikan terbesar di Jayapura juga terbatas pascaaksi demo Kamis (29/8).

"Belum banyak pedagang yang menjual ikan," kata Iqbal, salah satu penjual ikan di TPI Hamadi seraya menambahkan kemungkinan Sabtu (31/8) aktifitas kembali normal.

Hal senada juga disampaikan beberapa pedagang di pasar sentral Hamadi yang berjarak sekitar 500 meter dari TPI seraya menambahkan lebih memilih tidak membuka lapak.

pada Sabtu (31/8) baru akan membuka lapak, kata Fatimah seraya mengaku ada beberapa rekannya yang membuka lapak namun pembeli sepi.

“Mudah-mudahan situasi segera pulih sehingga aktifitas di pasar kembali normal,“ ujar Fatimah berharap.

Situasi Kota Jayapura dan sekitarnya berangsur kondusif, pendemo Jumat (30/8) dipulangkan dengan diangkut truk milik TNI-Polri.