Polres Ogan Komering Ulu gelar apel pasukan Operasi Patuh Musi 2019

id Polres Ogan Komering Ulu gelar apel pasukan Operasi Patuh Musi 2019,oprasi patuh, antaranews.com

Polres Ogan Komering Ulu  gelar apel pasukan Operasi Patuh Musi 2019

Teks Foto : Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP NK Widayana Sulandari saat memimpin apel gelar Operasi Patuh Musi 2019 di halaman Mapolres setempat di Baturaja, Kamis. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menggelar apel pasukan Operasi Patuh Musi 2019 guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas di jalan raya di wilayah setempat.

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP NK Widayana Sulandari saat memimpin apel gelar Operasi Patuh Musi 2019 di halaman Mapolres setempat di Baturaja, Kamis mengatakan sesuai amanat Kapolda Sumsel kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

"Kegiatan ini dilaksanakan guna mewujudkan Kamtibcarlantas serta sesuai surat telegram Kapolri nomor ST/2101/VIII/ Ops 2019 tanggal 12 agustus 2019 tentang rencana garis besar operasi kepolisian kewilayahan Patuh Musi 2019 Polda sumsel," kata Kapolres.

Dia menjelaskan, Operasi Patuh Musi tahun 2019 ini dilaksanakan sejak 29 Agustus hingga 14 September 2019 mendatang.

"Apel gelar pasukan Operasi Patuh Musi ini dengan tema meningkatkan profesionalisme Polantas sebagai penggerak revolusi mental pelopor tertib berlalulintas di ruang publik untuk mewujudkan kamseltibcar lantas dan mantab," tegasnya.

Menurut dia, sesuai dengan program Nawacita Presiden RI adalah menghadirkan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa, dijabarkan dengan 11 program prioritas Kapolri yaitu polisi promoter yang profesional, modern dan terpercaya.

Dalam menjalankan tugas, lanjut dia, kepolisian diimplementasikan dengan kehadiran anggota Polri ditengah-tengah masyarakat untuk menciptakan situasi aman dan kondusif termasuk tertib dalam berlalulintas di jalan raya.

"Dalam hal ini, Polda Sumsel sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik," ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar