Golkar usulkan delapan nama calon ketua DPRD Sumsel

id Golkar,ANGGOTA DPRD SUMSE,ketua dprd sumse,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan ampera, wong pa

Partai Golkar (istimewa)

Palembang (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sumatera Selatan mengusulkan delapan nama untuk menjadi calon pimpinan DPRD setempat periode 2019-2024.

Sekretaris DPD Partai Golkar Sumatera Selatan Herpanto kepada wartawan di Palembang, Kamis mengatakan, nama yang diusulkan itu sudah memenuhi syarat untuk menjabat pimpinan dewan, karena mereka sudah berpengalaman dan matang di partai serta dewan.

Nama yang diusulkan itu antara lain Yansuri, RA Anita Noeringhati , Nadia Basyir, Medi Basri dan Linda Saropi. Namun, semua itu masih menunggu keputusan DPP Partai Golkar dalam mengusulkan calon pimpinan dewan tersebut.

"Yang jelas Partai Golkar wajar duduk di pimpinan DPRD Sumsel karena anggota yang terpilih cukup banyak," ujar dia.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Sumsel Jamratul mengatakan, selain mengusulkan calon pimpinan, partai tersebut akan melaksanakan revitalisasi pengurus.

Revitalisasi dilakukan sesuai dengan surat DPP Partai Golkar untuk melakukan konsolidasi organisasi dakam internal kepengurusan. Revitalisasi pengurus ini dikarenakan ada pengurus yang antara lain meninggal dunia dan pindah partai.

Roling akan disesuaikan dengan bidang yang ada dalam rangka mempersiapkan Pilkada 2020.

Partai Golkar dibawah kepimpinanan H. Alex Noerdin cukup mendapatkan prestasi dengan perolehan 13 kursi dari sebelumnya 10 kursi di urutan ke-3.

Sementara di tingkat kabupaten dan kota dari 17 daerah, Partai Golkar mendapatkan 15 pimpinan dengan enam ketua DPRD, yakni Lubuklinggau, Musi Banyuasin, Banyuasin, Ogan Ilir, Kota Prabumulih dan Ogan Komering Ulu Timur.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar