Warga Bungur Baturaja diterjang banjir berlumpur

id Warga Bungur Baturaja diterjang banjir berlumpur,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan ampera, w

Warga Bungur Baturaja  diterjang banjir berlumpur

Teks Foto : Inilah kondisi kawasan Bungur Baturaja yang diterjang banjir lumpur di dekat permukiman penduduk setempat. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Sejumlah warga di kawasan Bungur Baturaja RT 11 dan 12 RW 05 Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Baturaja Timur, diterjang banjir lumpur akibat hujan deras melanda wilayah setempat pada Rabu (28/8) malam.

"Banjir disertai lumpur ini akibat hujan deras tadi malam yang mengakibatkan tanah gusuran dari pihak pengembang Perumahan Zafir Land yang tak jauh dari lokasi banjir mengalir ke rumah warga," kata salah seorang warga Bungur RT 11, Kelurahan Sukajadi, Ogan Komering Ulu (OKU) sekaligus korban banjir tersebut, Ican di Baturaja, Kamis (29/8).

Menurut dia, aliran banjir air berlumpur juga hampir menggenangi jalan cor beton di kawasan Bungur yang menjadi akses perlintas masyarakat di wilayah setempat.

Oleh sebab itu, dia meminta pihak terkait dalam hal ini Perumahan Zafir Land agar mencarikan solusi guna mencegah banjir lumpur susulan mengingat saat ini sudah memasuki musim hujan.

"Kami sudah menghadap Lurah Sukajadi untuk menyelesaikan masalah ini," tegasnya.

Sementara Lurah Sukajadi Oktarina saat meninjau lokasi banjir mengaku sangat prihatin atas musibah banjir disertai lumpur yang sebabkan oleh pihak pengembang Perumahan Zafir Land di wilayah setempat.

Dia menegaskan, pihaknya akan meminta pihak Perumahan Zafir Land agar memenuhi janji sebelumnya yaitu untuk membuat siring besar mengelilingi kawasan perumahannya, kolam retensi dan pembersihan siring lama.

"Hal tersebut berdasarkan janji mereka kepada beberapa orang perwakilan warga Bungur dihadapan kami pada pertemuan di Kantor Kelurahan beberapa waktu lalu," tegasnya.

Dia menegaskan, pihaknya juga akan memfasilitasi pertemuan selanjutnya antara warga dan pihak perumahan guna menyelesaikan masalah tersebut.

"Pertemuan selanjutnya akan dilakukan segera mungkin," tegas dia.

Sementara Staf Lapangan Perumahan Zafir Land, Debi secara terpisah mengaku pihaknya akan segera menyelesaikan permasalahan tersebut dalam waktu dekat ini.

"Kami akan segera meninjau lokasi banjir lumpur dan menyelesaikan masalah ini secepat mungkin," ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar