Gubernur minta Pemkot - DPRD Pangkalpinang bersinergi tuntaskan banjir

id tuntaskan masalah banjir,dprd kota pangkalpinang, antaranews.com

Gubernur minta Pemkot - DPRD Pangkalpinang bersinergi tuntaskan banjir

Pengucapan Sumpah Anggota DPRD Kota Pangkalpinang Masa Jabatan 2019-2024 di Pangkalpinang, Rabu. (Babel.antaranews.com/Aprionis)

Pangkalpinang (ANTARA) - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan meminta Pemerintah Kota Pangkalpinang dengan DPRD untuk bersinergi menuntaskan masalah banjir di ibukota provinsi penghasil bijih timah itu.

"Kota Pangkalpinang harus kita bangun menjadi lebih baik," kata Erzaldi Rosman Djohan saat menghadiri Rapat Paripurna ke-35 Masa Persidangan III 2019 dalam Pengucapan Sumpah Anggota DPRD Kota Pangkalpinang Masa Jabatan 2019-2024 di Pangkalpinang, Rabu.

Ia menyakini berbagai masalah Kota Pangkalpinang dapat terselesaikan dengan baik, jika adanya sinergitas antara Wali Kota Pangkalpinang dengan DPRD dalam memajukan pembangunan di ibukota provinsi ini.

"Kita harus lebih siap untuk menyelesaikan masalah banjir selama musim hujan di Kota Pangkalpinang," ujarnya.



Menurut dia, selama Pemprov Kepulauan Babel dan pemerintah pusat telah melakukan pengerukan sungai, normalisasi saluran air masyarakat untuk mengatasi masalah banjir ini.

"Apapun usaha kita harus dilakukan demi orang banyak. Misalnya, menertibkan tambang-tambang di alur sungai yang memicu pendangkalan dan pencermaran lingkungan," katanya.

Oleh karena itu, anggota DPRD dan pemimpin daerah ini harus menjadi orang yang kuat untuk menghadapi dan menyelesaikan permasalahan di kota ini.

"Kalau kita kuat maka akan stres. Jika pemimpin sudah stres tentu yang dirugikan masyarakat, karena pemimpin tersebut tidak bisa berbuat apa-apa daerah ini,"katanya.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan Kota Pangkalpinang memiliki banyak masalah yang cukup kompleks. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama membangun kota beribu senyuman ini.

"Tidak mungkin menyelesaikan masalah Kota Pangkalpinang ini, tanpa dukungan wakil rakyat daerah ini," katanya.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar